Sabtu, 13 Agustus 2022

Lima Kepala Satuan di Polres Purbalingga Dipindah Tugas, Berikut Daftarnya

Acara sertijab di halaman Mapolres Purbalingga. (dok Polres Purbalingga) 

Sejumlah pejabat utama dan kapolsek jajaran Polres Purbalingga, berganti. Upacara serah terima jabatan (Sertijab) berlangsung, di halaman Mapolres Purbalingga, Rabu (3/8/2022).


Purbalingga, serayunews.com

Lima jabatan Kepala Satuan (Kasat) di Polres Purbalingga, dimutasi. Masing-masing Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Samapta, Kasat Binmas, dan Kasat Reserse Narkoba.

Kasat Reskrim AKP Gurbacov, menjadi Kasat Reskrim Polres Cilacap. Posisi itu digantikan oleh AKP Edi Sukamtono Nyoto, sebelumnya menjabat Kasat Reserse Narkoba Polres Pekalongan Kota.

Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat AKP Rizky Widyo Pratomo, dimutasi sebagai Kasat Lantas Polres Kendal. Posisinya digantikan oleh AKP Mia Novrila Savitry yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Regident di Polresta Banyumas.

Baca juga  Sampai Juni 2022, ada 244 ASN di Pemkab Purbalingga Memasuki Masa Pensiun

Kasat Samapta sebelumnya dijabat AKP Amirul Mukminin Suryoprobo, digantikan AKP Agustinus Krisdwiantoro yang sebelumnya menjabat Kasat Samapta Polres Banjarnegara. AKP Amirul Mukminin, selanjutnya menjabat Kasi Propam Polres Cilacap.

Kasat Reserse Narkoba sebelumnya dijabat AKP Muhammad Muanam, digantikan oleh AKP Achirul Yahya yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Pemalang. AKP Muhammad Muanam, selanjutnya bertugas sebagai Kasat Reserse Narkoba Polres Pekalongan.

Kasat Binmas sebelumnya dijabat AKP Siswanto, digantikan AKP Nur Susalit yang sebelumnya menjabat Kapolsek Purbalingga. AKP Siswanto, selanjutnya menjabat sebagai Kapolsek Purbalingga.

Dinamika

Kapolres Purbalingga, AKBP Era Johny Kurniawan saat memimpin upacara sertijab mengatakan, serah terima jabatan merupakan dinamika tugas untuk kebutuhan organisasi. Hal tersebut, merupakan salah satu bentuk pengembangan karir personel.

Baca juga  Penerbangan Perdana Wings Air Berjalan Lancar, Bupati Purbalingga Telah Siapkan Strategi Dukung Keberlangsungan Bandara

“Kepada pejabat lama, saya beserta seluruh keluarga besar Polres Purbalingga dan Bhayangkari mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya. Saudara telah menunjukkan kinerja yang baik dan memberi warna, sehingga Polres Purbalingga dapat terus dicintai masyarakat,” katanya.

Selain lima Kasat, pada kesempatan itu juga ada pergantian sejumlah Kapolsek. Masing-mading Kapolsek Purbalingga, Rembang, Karangmoncol dan Kaligondang.

Kapolsek Karangmoncol semula dijabat oleh AKP Damar Iskandar, digantikan oleh Iptu Amirudin yang sebelumnya menjabat Kaurbinops Satresnarkoba Polres Purbalingga. AKP Damar, selanjutnya menjabat sebagai Kasat Reserse Narkoba Polres Pekalongan Kota.

Baca juga  Terkait Rumor “Pemaksaan” Pembelian Seragam Sekolah, DPRD Sidak ke SMPN 4 Purbalingga, Begini Hasilnya

Kapolsek Rembang dijabat oleh Iptu Khaliman yang sebelumnya merupakan Kapolsek Kaligondang, menggantikan Kompol Sunarto yang memasuki masa purna tugas.

Sedangkan Jabatan Kapolsek Kaligondang, selanjutnya dijabat oleh AKP Sugeng Tugino yang sebelumnya menjabat Kanit 2 Siturjawali Subditgasum Ditsamapta Polda Jateng.

Kepada pejabat baru, Kapolres Purbalingga menyampaikan ucapan selamat. Pimpinan telah memberikan kepercayaan dan tugas untuk mengemban jabatan. Oleh sebab itu, laksanakan tugas sesuai dengan prosedur dan aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup di tempat tugas dan pekerjaan yang baru. Jalin komunikasi dan kemitraan dengan para tokoh dan masyarakat untuk mendukung pelaksanaan tugas,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini