LKBH Satria Cilacap Berikan Pendampingan Hukum Keluarga Korban Ruko Ambruk di Cilacap

LKBH Satria Cilacap Berikan Pendampingan Hukum Keluarga Korban Ruko Ambruk di Cilacap

Ulul AzmieJurnalis:Ulul Azmie
Bagikan:
Ketua LKBH Satria Cilacap May Kurniawan Sanjaya, S.H., M.H (kiri) dan keluarga korban, menunjukan surat kuasa pendampingan hukum, Minggu (11/2/2024) (Ulul Azmi).

SERAYUNEWS- Lembaga Konsultasi & Bantuan Hukum (LKBH) PC Satria Kabupaten Cilacap, memberikan pendampingan hukum gratis kepada keluarga korban ruko ambruk di Jalan S Parman, Sidanegara, Cilacap. Pendampingan kasus ini, agar pihak keluarga mendapatkan keadilan yang seadil-adilnya.

Pada hari Minggu, 11 Februari 2024, bertempat di kediaman korban di Kutawaru, Cilacap Tengah, telah ditandatangani surat kuasa pendampingan hukum dari Jefri Prabowo selaku ayah korban kepada May Kurniawan Sanjaya SH.,MH., selaku Ketua Lembaga Konsultasi & Bantuan Hukum PC Satria Kabupaten Cilacap, untuk selanjutnya mencari keadilan bagi keluarga.

Adapun dari pihak keluarga menyampaikan, bahwa kejadian yang menggegerkan warga Cilacap dan viral tersebut hingga saat ini belum ada tindak lanjut siapa yang bertanggung jawab.

“Kami selaku keluarga sangat berharap adanya penyelesaian secara hukum dan pihak yang bertanggung jawab atas kejadian yang menimpa anak tunggal kami, maka dari itu saya serahkan proses tersebut kepada aparat penegak hukum, saya berterima kasih sekali kepada LKBH Satria Cilacap sudah berkenan mendampingi kami untuk mencari keadilan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua LKBH Satria Cilacap May Kurniawan Sanjaya, S.H., M.H, menegaskan bahwa pihaknya akan berkordinasi dengan aparat penegak hukum untuk menyelesaikan kasus ini, agar pihak keluarga mendapatkan keadilan yang seadil-adilnya.

“Kami akan berkordinasi dengan aparat penegak hukum khususnya Penyidik pada Polresta Kabupaten Cilacap supaya pihak keluarga bisa segera mendapatkan pertanggungjawaban serta keadilan yang seadil-adilnya. Kami juga memohon atensi Bapak Kapolresta Cilacap atas pengusutan kejadian yang menimpa keluarga Bapak Jefri Prabowo,” ujar May.

Sebelumnya, pada hari Kamis (8/2/2024) siang sekitar pukul 12.30 WIB, sebuah ruko yang terletak di Jalan S Parman, Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap ambruk pada tembok dan kanopi sepanjang sekitar 5 meter dengan lebar sekitar 1 meter.

Peristiwa ambruknya bangunan ruko tersebut mengakibatkan salah satu korban meninggal dunia atas nama Queensha Devi Prabowo (6), yang berdomisili di Kutawaru, Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap.


© 2016 Serayu News