Senin, 5 Desember 2022

Lolos Putaran Final Kejurda Jateng Tahun 2022, Atlet ESI Purbalingga Ditarget Juara

Kontingen game Player Unknown’s Battlegrounds Mobile (PUBGM) ESI Kabupaten Purbalingga yang akan berlaga dalam Kejurda Pra Porprov ESI Jawa Tengah di Balai Kota Surakarta, Sabtu-Minggu (26-27/11/2022). (Dok ESI Purbalingga)

Pengurus Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Purbalingga mengirimkan sembilan atlet esports dalam Kejurda Pra Porprov ESI Jawa Tengah di Balai Kota Surakarta, Sabtu-Minggu (26-27/11/2022). Para atlet nomor game Player Unknown’s Battlegrounds Mobile (PUBGM) dan Lokapala lolos babak kualifikasi dan akan berlaga dalam babak play off putaran final.


Purbalingga, serayunews.com

Ketua ESI Kabupaten Purbalingga, Iqbal Fahmi mengatakan, pada babak perempat final, Timnas Lokapala Purbalingga berhasil menumbangkan Timnas Kota Kudus.

Sementara di babak semifinal, timnas Lokapala Purbalingga akan beradu skill dengan Timnas Kota Tegal.

“Untuk Timnas PUBG, ESI Purbalingga akan dihadapkan dengan lawan berat di antaranya Timnas Temanggung, Pekalongan, Semarang, Kudus, dan Kendal,” kata Iqbal.

Atlet esports termuda dari Kontingen ESI Purbalingga, Farel Alden Ananta (17) mengaku sangat bangga dapat mewakili kota kelahirannya dalam ajang bergengsi tingkat provinsi tersebut. Farel yang masih duduk di bangku SMA ini sebelumnya sudah langganan menjuarai kompetisi lokal tingkat eks Karesidenan Banyumas.

“Tapi untuk Kejurda kali ini terasa berbeda karena ini kompetisi resmi dari ESI Provinsi, orangtua akhirnya juga mulai sadar jika esports merupakan olahraga prestasi dan mendukung penuh kegiatan ini,” ujarnya.

Farel dan timnas PUBG Purbalingga sendiri optimis dengan target juara dalam Kejurda ESI Jateng tahun ini. Sebagai persiapan, timnas PUBG Purbalingga berlatih intens selama dua pekan terakhir untuk mematangkan skill dan membangun kekompakan tim.

Berita Terpopuler

Berita Terkini