Jumat, 9 Desember 2022

Lowongan Staf Ahli Bupati Cilacap Jadi Primadona, Pendaftar Sampai 10 Orang

Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji, saat melantik ratusan pejabat Pemkab Cilacap, Jumat (5/8/2022) lalu. (Irfan/serayunews)

Lowongan Staf Ahli Bupati Cilacap, tampaknya menjadi primadona dalam seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama kali ini. Bagaimana tidak, pendaftar pada seleksi jabatan tersebut mencapai 10 orang.


Cilacap, serayunews.com

Padahal, pada akhirnya hanya akan ada satu orang yang terpilih menempati jabatan tersebut setelah melewati berbagai rangkaian seleksi. Sehingga, persaingan pada seleksi jabatan Staf Ahli Bupati Cilacap Bidang Politik, Pemerintahan dan Hukum ini, menjadi yang paling ketat.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cilacap, Budi Santoso mengatakan, seleksi terbuka kali ini untuk mengisi lima posisi jabatan eselon II. Seperti Kepala Dinas Pangan dan Perkebunan Kabupaten Cilacap, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Cilacap. Kemudian, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap.

“Lalu Staf Ahli Bupati Cilacap Bidang Politik, Pemerintahan dan Hukum, serta Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Cilacap,” katanya kepada serayunews.com, Selasa (27/9/2022).

Menurutnya, pendaftar lowongan Staf Ahli Bupati Cilacap Bidang Politik, Pemerintahan dan Hukum, merupakan yang terbanyak dengan 10 orang pendaftar. Padahal, pendaftar pada posisi jabatan lainnya rata-rata 3 sampai 4 orang. Sedangkan untuk salah satu lowongan, akhirnya harus diperpanjang lantaran jumlah pendaftarnya masih kurang.

“Iya paling banyak pendaftar Staf Ahli, sampai 10 orang. Kalau persyataran utamanya, minimal jabatan III b tiga tahun dan III a dua tahun, selain harus linier dengan pendidikan, serta diklat keahlian yang sudah pernah diikuti,” ungkapnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini