Jumat, 12 Agustus 2022

Lupa Matikan Tungku, Rumah Milik Warga Dayeuhluhur Terbakar

Cilacap, Serayunews.com-Gara-gara lupa mematikan tungku, rumah warga RT 1 RW 2 Desa Cijeruk Kecamatan Dayeuhluhur terbakar pada Sabtu (25/1). Kebakaran yang melanda rumah Casro (65) ini terjadi selitar pukul 11.30 WIB.

Api pertama kali terlihat di bagian dapur korban, isteri Casro, Rumiyati yang berada di belakang rumah bagian belakang yang mengetahui pertama kali adanya api tersebut. Dia pun berteriak dan meminta bantuan warga untuk melakukan pemadaman.

Dengan gotong royong, wargapun melakukan pemadaman api secara manual. Selain itu juga menyelamatkan barang-barnag yang ada di dalam rumah yang masih bisa diselamatkan.

Baca juga  Unik! Perguruan Tinggi di Banyumas Ini Empat Kali Ganti Nama

Si jago merah dengan cepat menjalar ke rumah tersebut. Pasalnya bagian dapur yang terbuat dari kayu menyebabkan api dengan cepat menjalar. Selain itu, api membakar besar karena ada tumpukan kayu papan yang bakal digunakan untuk merehab rumah. Sehingga dapur dan ruang makan dengan ukuran 7×5,5 meter habis terbakar

“Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, tetapi api membakar habis rumah pada bagian dapur, dan juga ruang makan, selian itu juga membakar papan albiso sekitar 100 lembar, satu televisi dan juga satu mesin jahit, kerugian diperkirakan mencapai Rp 19,5 juta,” katanya.

Baca juga  Penggantian Aspal dengan Kerikil di Perlintasan Kereta di Sumpiuh, Akibatkan Banyak Pemotor Terjatuh

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memmatikan tungku usai digunakan memasak. Terutama ketika ditinggal pergi,agar memastikan tidak ada api yang masih menyala. (ale)

Berita Terkait

Berita Terkini