Rabu, 1 Desember 2021

Mahasiswa STIE Banjarnegara Gelar Donor Darah di Tempat KKN

Donor darah. (Maula)

Sebagai bentuk kepedulian sesama, sejumlah mahasiswa STIE Tamansiswa Banjarnegara yang melaksanakan KKN di Desa Glempang, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara menggeral donor darah di Aula Balaidesa setempat, Selasa (16/11/2021).


Banjarnegara, serayunews.com

Kegiatan sosial tersebut dilakukan seiring dengan masuknya musim penghujan yang biasanya juga muncul wabah DBD serta cikungunya. Selain aksi donor darah, mahasiswa juga mengajak masyarakat untuk tetap peduli kebersihan dengan melakukan pemberantasan sarang nyamuk dan penerapan pola hidup bersih dan sehat.

Dosen pembimbing lapangan KKN STIE Tamansiswa Banjarnegara Ghonimah Zumroatun Ainiyah mengatakan, kegiatan sosial donor darah yang dilakukan para mahasiswa yang melaksanakan KKN ini merupakan satu kegiatan sosial dalam membantu sesama.

“Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari program kerja mahasiswa KKN dan KSR Tambara dalam meningkatkan kepedulian sosial terhadap masyarakat khususnya di Desa Glempang,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut sedikitnya 42 pendonor berhasil diambil darahnya yang terdiri dari unsur Koramil, Perangkat Desa, Guru, Karang taruna, PKK dan masyarakat sekitar.

“Sebenarnya peminat donor darah di desa ini cukup tinggi, namun karena banyak hal, hanya 42 orang yang bisa diambil darahnya,” katanya.

Sementara itu Kepada Desa Glempang Sugiyono berharap kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama.

“Kegiatan ini tentu akan ikut membantu masyarakat dan mengetuk hati sesama untuk saling berbagi dalam wadah kemanusiaan, sebab donor darah ini berarti memberikan harapan kehidupan bagi orang lain yang membutuhkan,” katanya.

Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara dr. Amalia Desiana berharap peran serta generasi muda diharapkan mampu menjadi motor penggerak gerakan kemanusiaan, para mahasiswa ini dapat bersinergi bersama melayani sesama dalam bidang sosial kemanusiaan.

Berita Terkait

Berita Terkini