Minggu, 5 Februari 2023

Main Terbuka, Polandia Disikat Prancis

Gambar oleh Rosy – The world is worth thousands of pictures dari Pixabay

Polandia berusaha keluar dari stigma sebagai  tim yang suka bertahan. Mereka berusaha keluar dan menyerang Prancis saat laga babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12/2022). Namun, justru karena bermain terbuka, Polandia makin keok melalui serangan balik Prancis.


Doha, serayunews.com

Seperti terlihat dari siaran langsung vidio.com, Prancis unggul 1-0 saat babak pertama usai. Gol pertama Prancis dibuat Olivier Giroud di menit 44. Giroud mencetak gol setelah menerima umpan Kylian Mbappe.

Ketika tertinggal, Polandia berinisiatif untuk menyerang, khususnya di babak kedua. Mereka terus menyerang dari sisi kiri. Namun, justru karena menyerang dan main terbuka, pertahanan Polandia rapuh.

Di menit 74 melalui serangan balik cepat, Prancis menambah keunggulan. Kylian Mbappe menjebol gawang Polandia. Setelah tertinggal dua gol makin sulit bagi Polandia untuk menyamakan kedudukan.

Polandia makin terpuruk ketika Mbappe kembali mencetak gol di menit 90+1. Di menit 90+9, Polandia memiliki kesempatan mencetak gol melalui tendangan penalti. Kemudian, Robert Lewandowski mengonversi penalti itu menjadi gol. Laga berakhir dengan kemenangan yakni Prancis tiga gol berbalas satu.

Kemenangan Prancis membuat mereka berhak lolos ke perempatfinal. Prancis akan melawan Inggris. Pertadingan Inggris vs Senegal pada Senin (5/12/2022) dinihari berakhir 3-0 untuk Inggris.

Berita Terpopuler

Berita Terkini