BerandaBanyumasMantan Kapolres Banjarnegara jadi Waka Polresta Banyumas, Gantikan AKBP Kristanto

Mantan Kapolres Banjarnegara jadi Waka Polresta Banyumas, Gantikan AKBP Kristanto

Waka Polresta Banyumas
Serah terima jabatan Waka Polresta Banyumas yang baru dari AKBP Kristanto Yoga Darmawan ke AKBP Hendri Yulianto di Halaman Mapolresta Banyumas, Selasa (16/5/2023). (dok Humas Polresta Banyumas)

SERAYUNEWS- AKBP Hendri Yulianto yang sebelumnya menjabat Kapolres Banjarnegara, kini menjabat sebagai Waka Polresta Banyumas.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, memimpin langsung serah terima jabatan di Halaman Apel Mapolresta Banyumas, Selasa (16/5/2023).

Sebelumnya, AKBP Kristanto Yoga Darmawan, menjabat Waka Polresta Banyumas hingga akhirnya kini menduduki posisi baru sebagai Dri Pamobvit Polda Kepulauan Babel.

Baca juga: Kapolres Purbalingga Dimutasi Jadi Kapolres Banjarnegara, Sertijab Dilaksanakan Pekan Depan 

“Serah terima jabatan, sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/715/III/2023 tanggal 27 Maret 2023. AKBP Hendri Yulianto SIK MH akan dilantik menjadi Wakapolresta Banyumas, menggantikan AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSI,” ujar dia.

Kapolresta menyatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam institusi Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam pembinaan maupun operasional.

Baca juga: Tradisi Pedang Pora Meriahkan Upacara Pisah Sambut Kapolres Banjarnegara

“Kepada bapak AKBP Kristanto Yoga Darmawan, kami ucapkan selamat atas promosi jabatannya menjadi Direktur Pengamanan Objek Vital Polda kepulauan Bangka Belitung,” ujarnya.

Edy mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, atas dedikasinya di Polresta Banyumas. Sehingga kegiatan dan situasi Kamtibmas di wilayah kabupaten Banyumas, menjadi lebih aman dan nyaman.

Kepada Waka Polresta yang baru, Edy juga memberikan pesan agar segera menyesuaikan diri dengan program kerja di tempat yang baru.

“Kepada bapak AKBP Hendri Yulianto, pejabat baru Wakapolresta Banyumas saya ucapkan selamat bertugas. Besok gas-nya kita pacu, sehingga organisasi Polresta Banyumas dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Terkait