Senin, 5 Desember 2022

Mantap, 55 Bhabinkamtibmas Polresta Banyumas Miliki Sepeda Motor Baru

Sebanyak 55 unit kendaraan sepeda motor diserahkan kepada Bhabinkamtibmas Polresta Banyumas

Sebanyak 55 unit kendaraan sepeda motor diserahkan kepada Bhabinkamtibmas Polresta Banyumas. Kendaraan tersebut merupakan kendaraan operasional yang diberikan oleh negara melalui Polda Jawa Tengah.


Banyumas, Serayunews.com

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Whisnu Caraka SIk mengatakan, tidak hanya 55 sepeda motor yang diberikan, ada juga perlengkapan berkendara, seperti mantel, helm, hingga pengeras suara.

“Kendaraan yang sudah diserahkan tolong dirawat, kendaraan yang diberikan negara untuk kita ini digunakan untuk operasional, jadi dirawat sebaik-baiknya,” ujarnya.

Kapolresta meminta para Bhabinkamtibmas agar merawat kendaraan tersebut seperti kendaraan milik mereka pribadi. Karena kendaraan tersebut akan digunakan untuk bertugas baik pada daerah yang rawan bencana maupun patroli.

Baca Juga : Pemohon Perpanjangan dan Pembuatan SIM di Polresta Banyumas Menurun

Baca Juga : TNI-Polri Patroli Besar-besaran di Dua Area Perbatasan Banyumas

“Untuk perawatannya nanti ada, tahun berikutnya. Sekarang yang perlu dilakukan merawatnya dengan baik, sehingga bisa digunakan kapan pun,” kata dia.

Mengingat masih tingginya kasus Covid-19 di Kabupaten Banyumas. Kapolresta meminta para Bhabinkamtibmas yang selalu berdekatan dengan masyarakat, agar tetap menjaga konsidi tubuhnya dengan baik sehingga tidak mudah tertular Covid-19.

“Apabila kita memiliki gejala mirip Covid-19 segera memeriksakannya. Jaga kesehatan selalu agar terhindar dari virus itu,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini