Sabtu, 2 Juli 2022

Mantap! Tiga Barung Utusan Purbalingga, Ukir Prestasi di Pesta Siaga Kwarda Jateng 

Mantap! Tiga Barung Utusan Purbalingga, Ukir Prestasi di Pesta Siaga Kwarda Jateng

Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Purbalingga mengirimkan empat barung, pada kegiatan Pesta Siaga Kwarda Jawa Tengah, Bimwil Banyumas tahun 2022. Empat barung yang didelegasikan, tiga di antaranya berhasil memperoleh prestasi.


Purbalingga, serayunews.com

Empat barung yang mewakili Kwarcab Purbalingga yakni, barung Putra dari MI Sambas Kwarran Purbalingga, dan MIN 1 Purbalingga dari Kwarran Kertanegara. Sedangkan barung putri, SD Negeri 2 Tumanggal dari Kwarran Pengadegan dan SD Negeri 1 Kalialang dari Kwarran Kemangkon.

Baca juga  Ini Tips Bisnis Bos Modena Purwokerto, Just Do It ! 

“MI Sambas mendapat total nilai 477, 25 dan MIN 1 Purbalingga mendapat total nilai 476, 78. Sedangkan untuk Putri, SD Negeri 1 Kalialang dengan total nilai 662,8 menduduki peringkat 4,” kata Pimpinan Kontingen (Pinkon), Kusno, ditemui di Sanggar Pramuka Purbalingga, Senin (28/03/2022).

Empat barung yang diberangkatkan merupakan hasil seleksi di 18 Kwaran pada 9 Maret 2022 lalu. Kemudian, 32 pangkalan masing-masing berjumlah 288 peserta putra dan putri mengikuti Pesta Siaga tingkat Kwarcab Purbalingga di lapangan SMK YPT 1 dan 2 Purbalingga.

Mata lombanya merupakan materi yang ada di SKK SKU, baik Mula Bantu dan Tata. “Empat barung terbaik di Kwarcab, mereka yang diberangkatkan pada Pesta Siaga di Banjarnegara, 25-26 Maret 2022,” katanya.

Baca juga  Tak Hanya Cantik, Sosok Bupati Purbalingga Ini Juga Punya Sederet Prestasi

Kusno yang juga Sekretaris Pembinaan Anggota Muda (Binamuda) Kwarcab Purbalingga, mengapresiasi prestasi yang diraih oleh para Pramuka Siaga ini. Tentunya, prestasi ini merupakan hasil kerjasama yang baik antara Gudep, Kwarran dan Kwarcab.

“Terimakasih untuk Yanda & Bunda Pembina yang telah iklas membina, mengarahkan nanda dalam berkegiatan. Juga untuk para orangtua, kami sampaikan terima kasih atas dukungan kepada anak-anak,” kata Kusno.

Pada acara Pesta Siaga Kwarda Jateng Bimbel Banyumas, barung putra tergiat lainnya yang berhasil berprestasi di Pesta Siaga ini adalah, kontingen Kwarcab Banjarnegara Tergiat 2. Untuk barung putri, tergiat 1 hingga 3 adalah kontingen Kwarcab Banjarnegara, Banyumas dan Cilacap.

Berita Terkait

Berita Terkini