Rabu, 25 Mei 2022

Masak Air Lalu Ditinggal Shalat Id,  Rumah di Karangmoncol Hangus Terbakar 

UPT Pemadam Kebakaran sedang mengevakuasi rumah korban (Amin Wahyudi)

Masyarakat diimbau untuk lebih waspada dan hati-hati, saat meninggalkan rumah. Sehingga tidak terjadi peristiwa seperti di Desa Sidanegara RT 2  RW 1 Kecamatan Kaligondang. Rumah milik Suhali (80) nyaris ludes terbakar. Hal itu disebabkan saat merebus air, tapi ditinggal Shalat Id di masjid.


Kaligondang, serayunews.com

Kepala BPBD Purbalingga Umar Fauzi mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi pada Kamis (13/05/2021) sekitar pukul 07.00 wib. Saat itu, pemilik rumah sedang merebus air. Kemudian ditinggal melaksanakan Shalat Id.

Baca juga  Pemkab Purbalingga Kalah, Hakim Kabulkan Tuntutan Ganti Rugi Tukar Guling Tanah di Desa Makam

“Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.00 wib, saat pemilik rumah melaksanakan salat Idul Fitri,” kata Umar, Kamis pagi.

Dijelaskan, rumah tersebut dihuni oleh sembilan orang. Saat kejadian rumah dalam kondisi kosong. Sehingga tidak ada korban jiwa. Namun bangunan rumah, terutama bagian dapur hangus terbakar.

“Diperkirakan kerugian mencapai 25 juta rupiah,” ujarnya.

Banyaknya bahan yang mudah terbakar menjadikan api dengan cepat menjalar. Beruntung tidak sampai merambat sampai rumah tetangga. Dua unit mobil Damkar diturunkan dan dibantu satu unit mobil BPBD.

“Sekitar satu jam berselang, api berhasill dipadamkan,” kata dia.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini