Senin, 4 Juli 2022

Masih PPKM Level 2, Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen di Cilacap Belum Bisa Dilaksanakan

Masih PPKM Level 2, Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen di Cilacap Belum Bisa Dilaksanakan

Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di Cilacap, tampaknya harus kembali ditunda. Hal itu lantaran status PPKM Level 2 yang masih disandang oleh Cilacap.


Cilacap, serayunews.com

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cilacap, Sadmoko Danardono melalui Kabid Pendidikan Dasar, Kastam mengatakan, pembelajaran tatap muka (PTM) hingga saat ini masih dilaksanakan maksimal 50 persen dari kapasitas ruangan.

“Sampai saat ini masih 50 persen, dibagi menjadi dua shift. Ada pula yang menerapkan ganjil genap sesuai absensi,” katanya kepada serayunews.com, Rabu (16/3/2022).

Baca juga  Yuk! Ramaikan Car Free Day Cilacap Mulai Hari Minggu Besok

Ia menjelaskan, penerapan sistem PTM 100 persen baru akan dimulai jika ada perubahan status PPKM ke Level 1, atau minimal 80 persen sudah booster serta disepakati oleh Tim Gugus Covid-19. Dengan begitu, pihaknya sampai saat ini masih menunggu perkembangan capaian vaksinasi booster terlebih dahulu.

“Memang kalau mengacu kepada jumlah kasus positif aktif Covid-19, saat ini sudah tinggal 15 kasus. Tapi untuk ptm 100 persen masih ada beberapa persyaratan yang belum bisa dipenuhi,” tuturnya.

Berita Terkait

Berita Terkini