Rabu, 20 Oktober 2021

Masih Sempurna! PSCS Cilacap Kalahkan Hizbul Wathan

Potongan gambar layar laga PSCS vs Hizbul Wathan. Foto: tangkapan layar vidio.com

Skuat tim PSCS Cilacap kembali memakan korban, kali ini Hizbul Wathan FC yang berhasil ditumbangkan oleh laskar hiu selatan dengan tipis skor 1-0. Pertandingan itu digelar di Stadion Manahan Solo pada Senin (11/10/2021). Ini adalah kemenangan ketiga PSCS dalam tiga laga di Liga 2.


Solo, Serayunews.com

Dalam pertandingan yang merupakan lanjutan Liga 2 Grup C itu, gol laskar hiu selatan diciptakan oleh Kasim Botan pada menit 40, berkat umpan dari Qischil Minny di dalam kotak pinalti. PSCS Cilacap yang di babak pertama menguasai pertandingan, di babak kedua justru tak demikian.

Baik PSCS maupun Hizbul Wathan di babak kedua sama sama melangsungkan jual beli serangan. Hizbul Wathan pun beberapa kali tercatat dapat mengancam pertahanan PSCS. Namun kebanyakan serangan yang dilancarkan oleh tim berjuluk kura-kura matahari itu, masih dapat dipatahkan oleh para pemain belakang Cilacap.

Sementara PSCS sendiri, di menit ke 77 melaluai Kasim Botan hampir saja menggandakan keunggulan. Dengan memanfaatkan skema serangan balik, Kasim melancarkan tembakan di dalam kotak pinalti namun masih dapat dihalau oleh penjaga gawang Hizbul Wathan FC Ferdiyansah.

Hingga peluit pertandingan usai, kedua kesebelasan sama sama tak bisa mengkonversikan berbagai peluang menjadi gol. Dengan demikian skuat hiu selatan berhasil meraih tiga poin di pertandingan ketiganya itu.

“Di babak pertama kami betul-betul menguasai pertandingan, bahkan gol tercipta di menit ke 40. Banyak peluang yang diciptakan, hanya memang masalah finishing saja,” kata Manajer PSCS Cilacap Fanny Irawatie sesaat setelah pertandingan usai, Senin (11/10/2021).

Meski demikian, lanjutnya, ia mengklaim bahwa para pemain telah memberikan permainan terbaiknya. Karena dapat mempersembahkan tiga poin di pertandingan kali ini, yang berdampak semakin kokohnya posisi PSCS di puncak klasemen Liga 2 Grup C dengan mengantongi 9 poin.

“Alhamdulillah dengan hasil ini kami semakin percaya diri dalam mengarungi Liga 2 musim ini. Tentu bakal yang sangat bagus untuk pentandingan selanjutnya,” tuturnya.

Diketahui, pada dua laga sebelumnya PSCS juga mendapatkan kemenangan. PSCS mampu mengalahkan PSIM Yogyakarta 1-0 dan membekuk PSG Pati 2-1. (Irfan)

Berita Terkait

Berita Terkini