Sabtu, 20 Agustus 2022

Mayat Terapung Ditemukan Warga Sumbang Banyumas

Sumbang, Serayunews.com- Sesosok jenazah laki-laki ditemukan oleh warga di Sungai Sleka, Desa Susukan RT 1 RW 4, Kecamatan Sumbang. Diduga sebelum meninggal laki-laki tersebut terpeleset dan terjatuh ke Sungai Sleka hingga akhirnya meninggal dunia, Senin (30/12).

Kasus penemuan jenazah tersebut pertama kali ditemukan oleh Sumarto (50), warga Desa Susukan RT 1 RW 4. Dimana menurutnya sekitar pukul 05.30 WIB, dirinya hendak buang hajar di Sungai Sleka yang tidak jauh dari kandang sapi miliknya.

“Saat itu tiba-tiba saya melihat sesosok mayat yang terapung di sungai itu dengan keadaan telungkup,” kata dia.

Baca juga  Kalah dengan Medsos, Bisnis Jasa Info Kost Semakin Sepi Seiring Perkembangan Zaman

Melihat kejadian tersebut, Sumarto langsung berlari memberitahukan penemuan tersebut kepada rekannya Tarsidi (70), untuk mengecek kepastian jenazah tersebut.

“Saat kami cek ternyata itu jenazah bapak Suwarji (95), warga RT 2 RW 4 Desa Susukan. Kami langsung memberitahukan kejadian tersebut ke perangkat desa dan Polsek Sumbang,” kata dia.

Sementara itu Kapolsek Sumbang, AKP Susanto mendapati informasi tersebut pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian dengan dokter dari puskesmas Sumbang II.

“Dari pemeriksaan pihak dokter, korban diduga meninggal dunia akibat luka pada bagian kepala atas, kemduian terjatuh dan masuk ke dalam aliran Sungai Sleka,” ujarnya.

Baca juga  Jangan Keliru! Tiga Desa di Banyumas Ini Memiliki Nama yang Sama

Meski demikian, pihak keluarga korban tidak ingin anggota keluarganya di lakukan autopsi. Sehingga pihak kepolisian menyerahkan jenazah tersebut kepada pihak keluarga.

“Pihak keluarga sudah terima kejadian tersebut yang tertuang dalam surat pernyataan. Kami kemudian menyerahkan untuk di makamkan,” kata dia.(san)

Berita Terkait

Berita Terkini