Rabu, 5 Oktober 2022

Menang 2 Set Langsung, Pasangan Billy Vaisal Juara Open Bulu Tangkis Piala Ketua DPRD Banjarnegara

Pertarungan sengit babak final Open Turnamen Bulu Tangkis Piala Ketua DPRD Banjarnegara antara pasangan Billy dan Faisal dari Banjarnegara, melawan Angga dan Bagus dari Wonosobo, di GOR Pemuda, Sabtu (17/9/2022) malam. Foto dok PBSI Banjarnegara

Atlet ganda andalan Banjarnegara cabang bulu tangkis, keluar sebagai juara I Open Turnamen Bulu Tangkis Piala DPRD Banjarnegara 2022. Dalam babak final, Billy dan Faisal berhasil mengalahkan pasangan dari PB Raja Wonosobo dua set langsung.


Banjarnegara, serayunews.com

Dalam babak final di GOR Pemuda Banjarnegara, Sabtu (17/9/2022) malam, atlet ganda Banjarnegara, Billy dan Faisal sukses menaklukkan Angga dan Bagus. Angga-Bagus merupakan utusan dari PB Raja Kabupaten Wonosobo. Sementara juara III adalah pasangan Bagus dan Crisandy.

Ketua PBSI yang juga ketua DPRD Banjarnegara, Ismawan Handoko memberikan penjelasannya. Ia mengatakan, beberapa atlet unggulan mengikuti open turnamen bulu tangkit piala DPRD Banjarnegara ini. Mereka adalah atlet dari berbagai daerah. Tak hanya itu, sejumlah pemain level nasional juga turun dalam open turnamen piala Ketua DPRD Banjarnegara, dengan total hadiah Rp 15 juta ini.

Hal ini sebagai bagian dari persiapan atlet Banjarnegara, menghadapi Pra Porprov XVI tahun 2023 mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih pada seluruh peserta yang telah datang ke Banjarnegara dan mengikuti kejuaraan ini. Tak hanya itu, kami juga mengajak masyarakat untuk terus menggelorakan olahraga dan meraih prestasi tertinggi demi bangsa dan negara,” katanya.

Dia mengatakan, sebagai ketua PBSI Banjarnegara, dirinya terus melakukan pembinaan terhadap atlet. Pembinaan yakni atlet usia dini, pra remaja, remaja, dan senior demi meraih prestasi maksimal.

“Open turnamen ini merupakan bagian dari upaya menambah jam terbang bagi atlet Banjarnegara. Kami bersyukur atlet Banjarnegara akhirnya bisa keluar sebagai juara I dalam turnamen ini. Semoga prestasi ini terus berlanjut hingga Porprov 2023 di Pati Raya mendatang,” ujarnya.

 

Berita Terpopuler

Berita Terkini