Sabtu, 8 Oktober 2022

Mengejutkan, Jerman Tersingkir di UEFA Nations League

sepak bola, berita sepak bola, sepak bola hari ini
Ilustrasi bola. (Sumber Jarmoluk/pixabay.com)

Timnas Jerman secara mengejutkan tersingkir dari ajang UEFA Nations League musim 2022-2023. Pasalnya, Jerman yang main di kandang sendiri kalah 0-1 dari Hungaria, Sabtu (24/9/2022) dinihari WIB.


Leipzig, serayunews.com

Jerman yang main di kandang sendiri harus mengakui keunggulan Hungaria 0-1. Dikutip dari livescore.com, gol tunggal dari Hungari dibuat Adam Szalai menit 17. Sebenarnya di pertandingan itu Jerman sangat menguasai bola hingga 73 persen. Sementara Hungaria hanya menguasai bola 27 persen.

Kekalahan atas Hungaria membuat Jerman sekarang memiliki enam poin dari lima pertandingan. Nilai itu sudah memastikan Jerman tak bisa juara grup 3 UEFA Nations League level A. Sementara, Hungaria untuk sementara jadi pemuncak grup 3.

Di laga terakhir, Hungaria akan berhadapan dengan tuan rumah Italia pada 27 September 2022 mulai pukul 01.45 WIB. Maka, laga tersebut akan jadi penentuan siapa yang akan lolos ke semifinal.

Diketahui, UEFA Nations League terbagi dalam beberapa kasta. Kasta teratas adalah kasta level A yang berisikan 16 tim. Sebanyak 16 tim terbagi dalam empat grup. Masing-masing juara grup akan lolos ke semifinal. Pemenang semifinal akan bertemu di final untuk memperebutkan piala UEFA Nations League. Laga semifinal dan final akan berlangsung pada 14 sampai 18 Juni 2023.

Jerman, Hungaria, Italia, dan Inggris ada di grup 3 level A. Maka, juara grup ini akan berhak lolos ke semifinal. Apakah Hungaria atau Italia yang akan ke semifinal? Kita lihat saja nanti.

Klasemen Grup 3 Level A UEFA Nations League

Tim Main Nilai
Hungaria 5 10
Italia 5 8
Jerman 5 6
Inggris 5 2

 

 

Berita Terpopuler

Berita Terkini