Sabtu, 20 Agustus 2022

Menghilang 3 Hari, Nenek 72 Tahun di Cilongok Banyumas Ini Ditemukan Meninggal Tercebur di Sumur

Menghilang 3 Hari, Nenek 72 Tahun di Cilongok Banyumas Ini Ditemukan Meninggal Tercebur di Sumur. Dokumentasi TAGANA Banyumas

Saniem (72), warga Desa Langgongsari RT 03 RW 05, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, meninggal dunia di dalam sumur sedalam 20 meter. Saniem sendiri menghilang dari rumahnya sejak, Selasa (22/7/2022). Warga baru menemukan Saniem di dalam sumur yang tak jauh dari rumahnya, Jumat (22/7/2022).


Banyumas, serayunews.com

Koordinator TAGANA Banyumas, Ady Candra menjelaskan, dari keterangan kadus setempat, Saniem meninggalkan rumah sejak Selasa sore. Kemudian keluarga dan warga mulai melakukan pencarian, namun tidak mendapatkan hasil. Hingga hari ini sekitar pukul 11.00 WIB, warga bernama Sahirin melintasi sumur dan mencium bau kurang sedap.

Baca juga  Catat Tanggalnya! Hadirkan Promo Merdeka, PT KAI Jual Tiket Kereta Cuma Rp 17 Ribu

“Merasa penasaran, Sahirin mengecek ke dalam sumur dan terlihat sosok tubuh manusia. Hingga kemudian mamanggil warga lain dan menghubungi perangkat desa hingga Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Langgongsari,” katanya.

Dari informasi tersebut, sejumlah relawan pun datang ke lokasi kejadian. Hingga akhirnya relawan melakukan evakuasi jenazah di sumur dengan diameter 1,5 meter dan kedalaman 20 meter.

“Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jenazah. Kemudian pemeriksaan jenazah  oleh INAFIS Polresta Banyumas dan Puskesmas 1 Cilongok,” ujarnya.

Dari pemeriksaan tersebut, tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Sehingga kesimpulannya jenazah tersebut meninggal karena jatuh ke dalam sumur.

Baca juga  Pengadilan Agama Purwokerto Kabulkan Tiga Pengajuan Poligami, Ternyata Syaratnya Cukup Rumit

“Jenazah kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk pemakaman,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini