Jumat, 12 Agustus 2022

Meninggal ditengah Laut, ABK Kapal Sempat Mengalami Kejang Kejang

Satpolair Polres Cilacap dan Basarnas Cilacap evakuasi ABK yang meninggal saat melaut di perairan selatan Jawa

Cilacap, Serayunews.com – Seorang Anah Buah Kapal (ABK) asal Pemalang, meninggal saat sedang melaut di perairan selatan Jawa. Setelah jenazahnya sempat berada di kapal selama satu hari, kapal nelayan tersebut akhirnya bersandar di Dermaga 3 Cilacap.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kasat Polair AKP Huda Syafii menjelaskan, kejadian itu bermula saat korban bernama Riswan (36) yang merupaka ABK Kapal Motor (KM) Bina Hasil mengeluhkan sakit pada Rabu (25/9/2019) sekitar pukul 23.00 WIB.

Baca juga  Komunitas Sopir Truk se Banyumas Raya Lapor ke Ganjar, Masih Ada Pungli

Mengetahui hal tersebut, Wahyudi (37) nahkoda Kapal memerintahkan warga jalan Kilahnya Kelurahan Beji Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang ini untuk beristirahat dan meminum. Namun, kondisi korban tidak kunjung membaik.

“Kemudian pada Jumat (27/9/2020), korban mengalami kejang kejang dan meninggal dunia pada saat kapal tersebut berada di perairan Cikadanan Kabupaten Garut Jawa Barat,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, kapal KM Bina Hasil membawa korban dan sampai di Dermaga 3 Cilacap pada hari Sabtu tanggal 28 September 28 September 2019 pukul 05.00 wib. Mendapat informasi itu, Kasat Polair bersama dengan Basanas Cilacap mengevakusai korban dari kapal dan membawa ke RSUD cilacap untuk dilakukan pemeriksaan.

Baca juga  PT KPI Paparkan Roadmap Pengembangan Kilang Cilacap di Hadapan Komisi VII DPR RI

“Dari hasil pemeriksaan luar dokter RSUD Cilacap, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan dan korban meninggal dunia karena sakit,” ungkapnya.

Berita Terkait

Berita Terkini