Senin, 4 Juli 2022

Menuju Grand Final, Finalis Duta Wisata Cilacap Diberi Pembekalan

Menuju grand final, finalis Duta Wisata Cilacap mendapatkan pembekalan. Foto: irfan

Sebanyak 20 finalis Duta Wisata Kabupaten Cilacap 2022, mengikuti pembekalan materi yang berlangsung di Hotel @Home Cilacap, Selasa (21/6/2022). Adapun sejumlah finalis tersebut, akan melakoni grand final pada Rabu besok.


Cilacap, serayunews.com

Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Cilacap, Paiman mengatakan, pembekalan materi terhadap para finalis duta wisata merupakan salah satu tahapan yang wajib bagi para finalis. Pembekalan itu guna menambah wawasan dan pengetahuan mereka tentang kepariwisataan.

Baca juga  Jadwal Penerbangan Wings Air di Purbalingga dan Mayat Wanita Trending di Serayunews

“Pembekalan ini untuk menambah wawasan para finalis terkait pariwisata di Cilacap. Terutama tentang wawasan dan pengetahuan potensi dan wisata daerah,” katanya kepada serayunews.com, Selasa (21/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Paiman mengajak kepada seluruh generasi muda khususnya duta wisata agar mengenali dan mempelajari potensi pariwisata yang ada. Selain itu, memanfaatkan teknologi informasi sebaik mungkin guna mempromosikan destinasi wisata. Hal itu agar meningkatkan kunjungan wisatawan, ke Kabupaten Cilacap.

“Teman-teman finalis harus terus belajar dan memahami pariwisata Cilacap, setelah itu silakam promosikan lewat media sosial seluas-luasnya,” tuturnya.

Baca juga  Banjarnegara Longsor Lagi! Tembok Rumah Juwanto di Pekandangan, Jebol Dihantam Runtuhan Tebing

Ia berharap, siapa pun nanti yang terpilih menjadi Duta Pariwisata Kabupaten Cilacap Tahun 2022, dapat menjadi role mode dalam mempromosikan dan menyosialisasikan pariwisata yang ada.

Setelah sesi pembekalan, para finalis mengikuti kegiatan karantina hingga acara grand final yang akan berlangsung di Gedung Griya Patra, Rabu (22/6/2022). Dalam kegiatan karantina, finalis mendapatkan materi pendidikan karakter dan tata cara merias wajah.

Berita Terkait

Berita Terkini