Jumat, 9 Desember 2022

Meriah, Sepeda Santai HUT Korpri dan PGRI di Banjarnegara


Sepeda santai HUT Korpri dan PGRI tahun 2022, diikuti oleh jajaran pejabat dan ASN di lingkungan Pemkab Banjarnegara, Sabtu (19/11/2022). (foto dok Kominfo Banjarnegara)

Menyambut HUT Korpri dan PGRI tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara menggelar sepeda santai bersama keluarga besar Korpri dan PGRI Banjarnegara. Kegiatan tersebut mulai dari Alun-alun Banjarnegara, Sabtu (19/11/2022).


Banjarnegara, Serayunews,com

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara, Indarto melepas langsung acara tersebut. Para peserta kemudian menuju ruas jalan perdesaan dan kembali ke Alun-alun Banjarnegara. Sepeda santai ini diikuti oleh seluruh pejabat pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Forkompinda, serta keluarga guru yang ada di Banjarnegara.

Sekda Banjarnegara Indarto mengatakan, kegiatan sepeda santai ini, selain untuk berolahraga juga sekaligus untuk lebih mengeratkan keluarga besar Korpri dan PGRI yang ada di Banjarnegara.

Apalagi momentum sepeda santai ini, merupakan rangkaian dari HUT Korpri ke 57 dan HUT PGRI ke 77 tahun 2022.

“Kegiatan ini sejatinya tidak hanya peringatan, tetapi menjadi momentum yang bisa memberikan makna mengabdi dan bekerja lebih baik sesuai tugas pokok dan fungsi aparatur sipil negara,” katanya.

Menurutnya, Korpri harus tetap bersemangat dalam bekerja melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa. Hal ini sesuai dengan tema HUT Korpri tahun 2022 yakni ‘Korpri melayani dan berinovasi untuk negeri’.

Tak hanya itu, pada momentum ini, Sekretaris daerah Banjarnegara juga mengajak para guru di Banjarnegara pada HUT PGRI ke 77 ini sebagai sarana untuk bangkit pulihkan pendidikan. Guru harus bangkit melakukan perubahan secara sadar, ikhlas, dan bertanggungjawab untuk memulihkan pendidikan demi cita-cita bersama mewujudkan bangsa Indonesia yang kuat dan maju.

Berita Terpopuler

Berita Terkini