Sabtu, 13 Agustus 2022

Mesin Traktor Curian dijual 2 Jutaan, Masih Ada 18 Unit di Polres Cilacap

18 Unit mesin traktor curian diamankan Polres Cilacap. Foto : Adi Kurniawan, Serayunews.com

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cilacap meringkus komplotan pencuri mesin traktor. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan 18 Unit traktor. Dari hasil pemeriksaan, mesin traktor tersebut dijual dengan harga Rp 2 juta untuk unit dengan kondisi masih bagus. Sedangkan mesin dengan kondisi seadanya, dijual satu setengah juta rupiah.

Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto Sik mengungkapkan, pelaku yang berhasil ditangkap adalah ML alias Lutfi, 44 tahun warga jalan Anggrek Desa Kemayoran Kecamatan Bangkalan Kabupaten Bangkalan madura yang bedomisili di Desa Sibalung Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas.

Baca juga  Syok Anaknya Terlibat Pembunuhan Brigadir J, Ibu Bripka RR di Sumpiuh Banyumas: Dia Hanya Melaksanakan Perintah Sang Jenderal

“Pelaku biasa mengambil mesin traktor yang ditinggal di tengah sawah pada malam hari,” ungkapnya, Senin (6/2/2017)

Simak Juga Video Pengakuan Pencuri Mesin Traktor :

Beraksi di 27 Tempat, Ini Pengakuan Pelaku Pencurian Mesin Traktor

 

Dalam aksinya, kata dia, pelaku adalah bersama dengan pelaku lain yang berstatus buron, mengambil mesin diesel yang berada di area persawahan dengan cara melepas baut dari dudukan traktor. Setelah berhasil dibongkar, mesin tersebut digotong bersama sama dan di bawa pergi dengan menggunakan kendaraan yang sudah disiapkan. Pihaknya masih mengembangkan kasus pencurian mesin traktor dan menyita beberapa mesin hasil kejahatan pelaku yang masih berada ditangan penadah.

Baca juga  Tukang Es Buah di Purbalingga Nekat Gadaikan Motor Temannya, Ternyata Ini Alasannya 

“Pelaku mengakui sudah melakukan pencurian mesin traktor sebanyak 27 kali di wilayah Cilacap bersama pelaku lain yang kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),” jelasnya.(adi)

Berita Terkait

Berita Terkini