Selasa, 24 Mei 2022

Meski Masih Terbatas, Aktivitas Olahraga di Banjarnegara Mulai Menggeliat

Meski masih dilakukan secara terbatas dan tetap mengetatkan penerapan protokol kesehatan, sejumlah kegiatan olahrada di Banjarnegara mulai bergeliat. Beberapa mini turnamen juga mulai diadakan oleh Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) di sejumlah wilayah.


Banjarnegara, Serayunews.com

KOK Kecamatan Susukan misalnya, menggelar Yukido Cup 2022 Women Football Competition, Sabtu (22/1/2022). Mini turnamen ini diikuti oleh 8 tim sepak bola putri terbaik, di antaranya Yukido FC, Candi Putri FC, Aboka FC, Bintang Manis, Psilaga Sparta FC, Kartiras FC, Djava Buah FC, dan B Apparel FC.

Mereka terbagi dalam dua grup dengan sistem setengah kompetisi. Pertandingan ini digelar selama tiga hari mulai Sabtu, Minggu, dan babak semi final, serta final dilakukan pada Rabu (25/1/2022) mendatang di Lapangan Desa Gumelem, Kecamatan Susukan.

Baca juga  Perkara Gugatan Bangunan SDN 4 Makam Purbalingga Berlanjut, Ahli Waris Menuntut Ganti Rugi Rp 1 Miliar

Ketua KONI Banjarnegara, Nurohman Ahong mengatakan, mengingat masih masa pandemi, maka kegiatan olahraga juga masih dalam pembatasan. Termasuk beberapa persyaratan wajib yang harus dipatuhi, di antaranya penerapan protokol kesehatan dan wajib vaksin bagi peserta.

“Syarat vaksin ini menjadi mutlak, hal ini sesuai dengan anjuran pemerintah dan bentuk dukungan insan olahraga terhadap suksesi vaksi di wilayah Banjarnegara,” katanya.

Selain turnamen sepak bola wanita di Kecamatan Susukan, KOK Kecamatan Kalibening juga mulai mempersiapkan kompetisi terbatas bola voli putri yang akan mempertandingkan 16 tim dengan sistem gugur. Pelaksanaan kejuaraan bola voli ini sendiri, akan diadakan pada 6 Februari 2022.

Baca juga  Tanah Bergerak di Sumpiuh Banyumas, Satu Musala dan 10 Rumah Terdampak

“Dengan semangat olahraga ini, kita berharap wabah Covid-19 segera berlalu, sehingga kegiatan olahraga bisa kembali normal. Kita juga akan terus mendorong agar insan olahraga di Banjarnegara ikut menyukseskan program vaksin, sehingga kekebalan tubuh komunal bisa terwujud, dan kita bisa keluar dari pandemi Covid 19,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini