Selasa, 7 Februari 2023

Messi Resmi Tinggalkan Barcelona, City Dinilai Berpeluang Menampung

Gambar oleh Yanis2017 dari pixabay

Berita yang ditunggu akhirnya terjadi. Lionel Messi dan Barcelona memutuskan pisah jalan, Kamis (5/8/2021) waktu Barcelona. Lalu ke mana sang bintang akan berlabuh selanjutnya?


Barcelona, Serayunews.com

Media Spanyol Marca menyebutkan tak ada kesepakatan antara Barcelona dan Messi. Sehingga kedua pihak memutuskan pisah jalan.

Messi diketahui ingin kejelasan tentang struktur dan finansial klub. Dari informasi itu kemungkinan Barcelona tak menyanggupi permintaan Messi. Sehingga kedua pihak putus hubungan.

Selama ini Messi diketahui sebagai ikon Barcelona. Dia sudah berada di Barcelona sejak berusia 13 tahun sampai tahun ini di mana Messi berusia 34 tahun.

Sudah banyak gelar individu dan tim yang didapatkan Messi bersama Barcelona. Tentu yang fenomenal adalah juara Liga Champions 2006, 2009, 2011, dan 2015.

Nah ketika Messi resmi meninggalkan Barcelona, ke mana dia akan berlabuh. Marca menyebutkan Manchester City adalah tujuan yang memungkinkan. Salah satunya karena pendanaan.

Bagaimana dengan Paris Saint-Germain (PSG)? Kabarnya agak sulit bagi PSG untuk menggaet Messi. Hal itu terkait dengan pendanaan dan juga pajak yang tinggi di Prancis.

Alternatif lain, Messi bisa saja berlabuh di Liga Sepak Bola Amerika Serikat yang dikenal sebagai Major League Soccer. Dulu Messi pernah berujar bahwa dia sangat ingin berkarier di Amerika Serikat.

Berita Terpopuler

Berita Terkini