Sabtu, 3 Desember 2022

Messi Samai Rekor Pele, Tapi Tak Berkesan

Lionel Messi, Sumber Foto @leomessi

Lionel Messi mampu menyamai rekor yang dibuat legenda sepak bola Pele. Bahkan, Messi seperti tinggal menunggu waktu saja untuk melewati rekor Pele.


Barcelona, Serayunews.com

Messi membuat satu gol saat Barcelona melawan Valencia, Sabtu (19/12/2020). Satu gol itu membuat Messi kini telah membuat 643 gol bari Barcelona.

Capaian itu membuat Messi menyamai rekor Pele dalam hal mencetak gol banyak gol hanya untuk satu klub. Messi dan Pele sama-sama membuat 643 gol untuk satu klub. Messi membuatnya bersama Barcelona dan Pele membuatnya bersama Santos.

Karena Messi masih aktif bermain untuk Barcelona, maka potensi bintang asal Argentina itu melewati Pele sangat besar. Misalnya Messi membuat satu gol saja di laga Barcelona selanjutnya, maka dia sah menjadi pemain paling banyak mencetak gol untuk satu klub.

Keberhasilan Messi menyamai Pele dirayakan unik oleh Barcelona. Begitu Messi menjebol gawang Valencia, kotak video yang ada di Stadion Camp Nou langsung memperlihatkan gambar Messi digendong Pele.

Sayangnya, keberhasilan Messi menjadi hampa karena Barcelona justru gagal menang atas Valencia. Kedua tim bermain imbanb 2-2. Bahkan, di laga itu Valencia unggul lebih dahulu di menit 22 melalui Mouctar Diakhaby. Di menit 45+4 Barcelona mendapatkan penalti. Messi mengeksekusinya, tapi berhasil diblok kiper Valencia. Bola kemudian mengalir ke Jordi Alba dan mengirim ke kotak penalti. Messi kemudian menanduk bola untuk menjebol gawang Valencia.

Di menit 52 Barcelona balik unggul melalui gol Ronald Araujo. Namun, di menit 69 Max Gomez membuat Valencia bisa menyamakan kedudukan 2-2. Hasil seri ini makin membuat Barcelona jauh dari pimpinan klasemen sementara Atletico Madrid. Barcelona terpaut delapan poin. Barcelona kini ada di posisi lima klasemen sementara Liga Spanyol dengan 13 main dengan 21 poin. (Kholil)

Berita Terpopuler

Berita Terkini