Minggu, 28 November 2021

Miliki Kolam Standar Internasional, Purbalingga Dipercaya jadi Tuan Rumah Dulongmas Championship 2021

(Foto : Amin Wahyudi)

Dulongmas Championship 2021 mulai digelar. Kondisi Pandemi seperti ini, pelaksanaan Dulongmas tidak dipusatkan di satu kota/kabupaten. Kabupaten Purbalingga mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah cabang olahraga (cabor) renang.


Purbalingga, serayunews.com

Ketua KONI Purbalingga Eko, Purbalingga menjadi tuan rumah cabor renang karena memiliki kolam renang standar Internasioal yakni di kolam olimpik Owabong. Kegiatan berlangsung dua hari sejak Rabu-Kamis (20-21/10/2021).

“Kebetulan Purbalingga memiliki kolam renang olimpik standar internasional, jadi bisa untuk menyelenggarakan kejuaraan,” katanya.

Sementara ketua PRSI Purbalingga, Aris Mulyanto menyampaikan, Dulongmas Championship 2021 kali ini diikuti 15 Kabupaten atau kota.

“Seharusnya 17 kabupaten atau kota, namun dua Kabupaten Purworejo dan Magelang tidak ikut,” katanya.

Sebanyak 15 Kabupaten atau kota akan bersaing demi meraih podium tertinggi dalam Dulongmas Championship 2021. Nantinya ada 5 gaya dengan 15 nomor yang akan dipertandingkan dalam cabor renang Dulongmas Championship 2021.

“Kami akan mempersiapkan event terbesar di eks karesidenan Dulongmas ini semaksimal mungkin. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Menjadi tuan rumah, lanjut Aris, pihaknya menargetkan sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. Ditambahkan Purbalingga memiliki perenang andalan yang diharapkan bisa meraih prestasi membanggakan di POR Dulongmas.

“Sebagai tuan rumah kita ingin cabor renang bisa menyumbangkan medali emas,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini