Minggu, 5 Februari 2023

Minggu Pagi Nenek Darwati Dibuat Kaget Ada Mayat di Kali Kajar Purbalingga 

Tim Medis Puskesmas Purbalingga, melakukan pemeriksaan terhadap jenazah Sukaryo (63) warga Kembaran Kulon Purbalingga yang ditemukan meninggal dunia di Sungai Kajar, Minggu (27/11/2022) pagi. (Dok Humas Polsek)

Hari Minggu (27/11/2022) pagi, warga Kelurahan Kembaran Kulon, Purbalingga dibuat gempar dengan adanya penemuan mayat. Nenek Darwati (58) warga setempat yang sedang mencari cucunya, justru dikejutkan dengan adanya sosok mayat mengapung di Sungai Kajar. Tak disangka, jasad itu ternyata tetangganya sendiri.


Purbalingga, serayunews.com

Peristiwa penemuan mayat di Sungai Kajar itu, terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu, Darwati melihat tubuh manusia mengapung. Kemudian dia laporkan kepada tetangganya, karena takut sendirian.

Darwati bergegas memberitahukan hal itu pada warga lain, Tato (52) yang juga warga setempat. Tato bersama dua warga lain, mendatangi lokasi. Diketahui ternyata jasad tersebut adalah Sukaryo (63) warga Kembaran Kulon RT.004 RW.003 Kecamatan Purbalingga.

Kapolsek Purbalingga, AKP Siswanto mengatakan, setelah mendapatkan laporan, dia menerjunkan anggotanya. Bersama tim medis Puskesmas yakni dr Hana Salimah Rani, dan tim inafis Polres Purbalingga, melakukan pemeriksaan.

“Hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda luka yang mencurigakan,” kata Kapolsek, Minggu siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, rutinitas Sukaryo setiap pagi pergi ke sawah. Namun beberapa hari terakhir, Sukaryo diketahui sedang sakit. Diduga dia terjatuh ke sungai dan tidak tertolong.

“Diperkirakan meninggal dunia kurang lebih 2 jam sebelum pemeriksaan. Pelaksanaan pemeriksaan pukul 09.10 WIB,” katanya.

Setelah pemeriksaan, jenazah kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk disucikan dan dimakamkan.

Berita Terpopuler

Berita Terkini