Minggu, 25 September 2022

Motivasi Mahasiswa Baru, UMP Datangkan Viki Naki

Youtuber Viki Naki saat memotivasi mahasiswa UMP, Rabu (20/7/2022). (Hermiana E.Effendi/Serayunews)

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) serius mendorong mahasiswanya berkompetisi di kancah internasional. Salah satunya dengan mendatangkan youtuber Viki Naki yang mengusai tiga bahasa. Ajang English Enrichment Student Inauguration (Elution) ini menjadi awal para mahasiswa baru UMP belajar di kampus.


Purwokerto, serayunews.com

Wakil Rektor 1 UMP, Ir Aman Suyadi mengatakan, sebanyak 2.300 mahasiswa baru UMP menyimak motivasi serta ilmu dari Viki Naki. Menurutnya, UMP sangat serius mendorong mahasiswanya untuk berkompetisi hingga tingkat internasional.

“Sedini mungkin kita arahkan mahasiswa untuk berkompetisi sampai jenjang internasional.  Untuk para mahasiswa baru ini, kita ingin memberikan motivasi supaya lebih giat belajar bahasa. Sebab bahasa merupakan salah satu kunci untuk bisa mencapai kompetisi internasional,” terangnya, Rabu (207/2022).

Lebih lanjut Aman menjelaskan, bidang keilmuan mahasiswa, akan mempunyai nilai lebih jika ditunjang dengan kemampuan bahasa internasional. Karenanya, perlu dorongan pada mahasiswa baru untuk lebih mendalami bahasa asing, meskipun mereka bukan merupakan mahasiswa bahasa.

“Viki Naki ini seorang youtuber yang mengusai tiga bahasa, ia juga masih muda, produktif dan inspiratif. Sehingga kehadirannya di UMP, kita harapkan akan mampu memotivasi mahasiswa supaya memperdalam bahasa sejak sekarang,” tuturnya.

Sementara itu, dalam acara yang berlangsung di Auditorium Ukhuwah islamiyah UMP, Viki Naki mengatakan,  sejak awal ia sudah menyukai bahasa asing. Ia mengatakan,  ada tiga bahasa yang sudah ia kuasai dengan baik, yaitu bahasa Rusia, Spayol dan Inggris. Ia bahkan bercita-cita ingin mengusai sampai dengan 10 bahasa.

Kepada para mahasiswa UMP, Viki berbagi tips cara belajar bahasa asing. Menurutnya yang terpenting adalah dengan cara atau metode belajar yang menyenangkan dan membuat nyaman.

“Cara belajar antar orang tentu berbeda, kalau saya sendiri lebih suka dengan belajar yang menghibur, misalnya dengan menonton youtube. Saya sangat suka melihat konten youtuber dari luar yang isinya lucu tetapi edukatif, dan karena rasa suka, maka akan termemori dengan baik di otak kita,” jelas Viki.

Selain Viki, acara tersebut juga menghadirkan narasumber dosen UMP, Githa Fungie Galistiani.  Dosen Farmasi UMP ini, sudah lulus doctor di Hongaria dan mempunyai kemampuan bahasa Inggris yang sangat bagus.

Berita Terpopuler

Berita Terkini