Sabtu, 17 April 2021

Aksi Nyata Mahasiswa KKN UMP Jadi Relawan Covid-19

Sejumlah 10 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto diterjunkan secara langsung sebagai relawan percepatan penanganan covid-19 di Desa Karangbanjar, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga. 

Dalam menghadapi situasi masa pandemik covid-19 Universitas Muhammadiyah Purwokerto menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata dalam bentuk KKN Tematik Percepatan Penanganan Covid-19 (KKNT PPC) secara terpadu dan kolaboratif pada periode Januari-Februari 2021. Sejumlah 10 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto diterjunkan secara langsung sebagai relawan percepatan penanganan covid-19 di Desa Karangbanjar, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga.


Purbalingga, Serayunews.com

Dalam pelaksanaannya kelompok 034 Desa Karangbanjar menyelenggarakan kegiatan yang berkaitan dengan penanganan covid-19, beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain pembagian hand sanitizer dan masker gratis.

“Keberadaan mahasiswa KKN UMP periode kali ini sangat membantu pemerintah Desa Karangbanjar dalam penanganan covid-19, terutama pada kegiatan pembagian hand sanitizer dan masker masyarakat Karangbanjar sangat antusias dan merespon positif kegiatan tersebut.” Ujar pak Tatang Saputra selaku Kades Karangbanjar.

Selain melaksanakan kegiatan pembagian hand sanitizer dan masker gratis mahasiswa KKN UMP juga bekerjasama dengan polsek Bojongsari dan Tim Satgas Covid Bojongsari pada kegiatan operasi yustisi dan razia masker diwilayah Bojongsari pada hari Senin, 8 Februari 2021.

Editor :Redaksi

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini