Sabtu, 17 April 2021

Mahasiswa KKNT-PPC 061 Sosialisasikan Pentingnya E-Commerce bagi UMKM Celengan Desa Gambarsari di Masa Pandemi Covid-19

Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Purwokerto melakukan sosialisasi pentingnya E-Commerce  terhadap UMKM celengan yang ada di desa Gambarsari, Bnayumas saat masa pandemic Covid-19

Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Purwokerto melakukan sosialisasi pentingnya E-Commerce  terhadap UMKM celengan yang ada di desa Gambarsari saat masa pandemic Covid-19.  E-Commerce  adalah segala aktivitas jual beli yang dilakukan melalui media elektronik dengan menggunakan sebuah aplikasi seperti shopee dan toko pedia. Pentingnya E-Commerce bagi UMKM adalah untuk mengembangkan usaha serta memudahkan proses jual beli secara cepat.


Banyumas, Serayunews.com

Melalui sosialisasi yang dilakukan mahasiswa KKNT-PPC 061 terhadap UMKM celengan di desa Gambarsari bertujuan untuk mengenalkan serta mengajarkan cara penggunaan aplikasi shopee dan toko pedia.

Tidak hanya mengenalkan dan mengajarkan, mahasiswa KKNT-PPC desa Gambarsari juga menyebutkan manfaat positif  dari penggunaan aplikasi shopee dan toko pedia terhadap UMKM Celengan desa Gambarsari yaitu aman dari bentuk kejahatan seperti penipuan hal ini sudah sering terjadi dalam dunia internet marketing.

Jual beli yang di lakukan dalam dunia online dengan menggunakan aplikasi di zaman pandemi Covid-19 ini sangat mudah serta mampu meningkatkan hasil perekonomian lebih baik dikarenakan pada pandemi ini semua aktivitas jual beli bisa melalui online dan memutuskan rantai perputaran Covid-19. 

Maka dari itu mahasiswa KKNT-PPC desa Gambarsari mengenalkan serta memberi arahan dan menyebutkan manfaat apa saja yang di dapat dari hasil penjualan online menggunakan aplikasi shopee dan toko pedia. Dengan ini maka UMKM yang ada di desa Gambarsari dapat lebih maju serta mampu mengembangkan usahanya dalam dunai internet marketing atau yang di sebut dengan E-Commerce.

Editor :Redaksi

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini