Kamis, 7 Juli 2022

Nahas! Atur Lalu Lintas, Petugas Lokawisata Baturraden Malah Terserempet Mobil Wisatawan

Nahas! Atur Lalu Lintas, Petugas Lokawisata Baturraden Malah Terserempet Mobil Wisatawan. (Shandy)

Padatnya pengunjung di Lokawisata Baturraden, membuat petugas Lokawisata Baturraden turut mengamankan arus lalu lintas. Nahas, karena saking ramainya kendaraan yang melintas, seorang petugas justru terserempet salah satu mobil wisatawan. Beruntung, meski sempat dilarikan ke rumah sakit, petugas tersebut dapat segera dipulangkan, Kamis (5/5/2022).


Purwokerto, serayunews.com

Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Wakhyono membenarkan adanya peristiwa tersebut. Sekitar pukul 15.00 WIB, ada peristiwa petugasnya terserempet kendaraan roda empat wisatawan.

Baca juga  Warga Purwokerto Lor Mencium Bau Menyengat, Ternyata Ada Mayat Membusuk di Dalam Rumah

“Jadi memang karena kondisi lalu lintasnya cukup ramai, petugas kami ikut mengatur parkir kendaraan. Karena saking semangatnya tidak melihat dari arah belakang ada kendaraan sehingga terserempet kakinya,” kata dia.

Peristiwa tersebut sempat membuat geger wisatawan, dimana akhirnya petugas yang berada di lokasi dengan sigap mengamankan korban untuk diberikan perawatan.

“Jadi di tempat kami memang ada pos kesehatan semua sudah kami siapkan. Setelah itu dibawa ke Rumah Sakit DKT, kemudian di DKT itu katanya tidak apa-apa hanya sedikit memar sehingga diperbolehkan untuk pulang, beristirahat,” ujarnya.

Baca juga  Ngeri! Kecelakaan Karambol di Karangrau Banyumas Libatkan Satu Truk Tronton dan Tiga Mini Bus

Sementara itu, untuk kunjungan wisatawan memang mengalami peningkatan sejak Hari Raya Idulfitri hari ke-2. Peningkatannya cukup drastis hingga mencapai 14 ribu pengunjung.

“Hari ini bahkan hampir 15 ribu pengunjung. Memang meningkat sangat drastis dibandingkan dengan pada saat pandemi kemarin. Kami berharap ini bisa terus ramai pada saat liburan pemerintah (hingga tanggal 8 Mei 2022, red),” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini