Jumat, 12 Agustus 2022

Nanti Malam Undian Grup Piala Dunia 2022, Siapa Calon Penghuni Grup Neraka?

sepak bola, berita sepak bola, sepak bola hari ini
Ilustrasi. Foto oleh Jarmoluk dari Pixabay

Piala Dunia 2022 akan digelar di Qatar pada 21 November sampai 18 Desember 2022. Sudah ada 29 tim yang lolos ke ajang terakbar sepak bola dunia tersebut. Sekalipun masih ada tiga tiket yang belum diketahui pemiliknya, otoritas sepak bola dunia FIFA akan melaksanakan undian grup untuk Piala Dunia 2022.


Doha, Serayunews.com

Pengundian grup Piala Dunia 2022 akan dilaksanakan 1 April 2022 atau hari ini mulai pukul 23.00 WIB. Pengundian akan dilaksanakan di Doha, Qatar. Pengundian ini akan menggunakan mekanisme pot, yakni pot 1 sampai pot 4.

Baca juga  Sambut Kemerdekaan, Komunitas Sejarah di Cilacap Revitalisasi Monumen Perjuangan

Sebanyak 32 peserta akan dibagi dalam empat pot. Tim unggulan akan berada di pot paling tinggi. Tim yang berada dalam satu pot tidak akan berada dalam satu grup di Piala Dunia 2022. Pembagian pot sebagai berikut:

Pot 1: Qatar, Belgia, Brasil, Prancis, Argentina, Inggris, Spanyol, Portugal.

Pot 2: Meksiko, Belanda, Jerman, Kroasia, USA, Swiss, Uruguay, Denmark

Pot 3: Senegal, Jepang, Iran, Maroko, Polandia, Serbia, Kore Selatan, Tunisia

Pot 4: Kamerun, Kanada, Ekuador, Arab Saudi, Ghana, dan tiga tim lain yang masih bertarung di kualifikasi

Baca juga  Juara di Banjarnegara, Ponpes Andalas Siap berikan yang terbaik di Liga Santri Tingkat Korem 071 Wijayakusuma

Dari pembagian pot berdasarkan ranking FIFA di atas, maka tim yang berada di pot yang sama tak akan ada di satu grup yang sama. Misalnya, Argentina yang ada di pot 1, tak mungkin satu grup dengan Brasil yang juga ada di pot 1.

Potensi Grup Neraka?

Jika melihat komposisi pot seperti di atas, maka potensi grup neraka akan dihuni oleh tim seperti Jeman dan Belanda. Jerman bisa satu grup dengan tim kuat lain seperti Brasil, Prancis, Belgia, Inggris, Spanyol, dan Argentina. Hal yang sama berlaku pada Belanda.

Baca juga  Ganjar Galakkan Penanaman Pohon di Lahan Kritis

Akan lebih menjadi grup neraka jika Jerman ada bersama tim kuat lain di pot 3 seperti Serbia atau Polandia. Hal yang sama berlaku pada Belanda.

Maka, menarik ditunggu akan seperti apa pembagian grup pada Piala Duni 2022 ini. Kita tunggu saja pagelarannya nanti malam.

Berita Terkait

Berita Terkini