Kamis, 11 Agustus 2022

Nasi Goreng ‘Tak Lazim’ Ini Banyak Digemari Warga Kota Purwokerto

Nasi goreng dengan grilld beef dan sambal matah di Cafe Tepi Jalan Purwokerto. (Foto : Hermiana E.Effendi)

Nasi goreng merupakan kekayaan kuliner yang menyebar di berbagai daerah. Meskipun kerap dikonsumsi, namun tak pernah membosankan, karena banyak varian atau inovasi nasi goreng sebagai kekayaan kuliner nusantara.


Purwokerto, Serayunews.com

Salah satu nasi goreng yang menjadi favorit masyarakat Purwokerto hingga saat ini adalah nasi goreng sambal matah yang disajikan Cafe Tepi Jalan, Jalan Dr Angka, Purwokerto. Nasi goreng tersebut dihidangkan dengan dilengkapi grilld beef dan sambal matah.

Baca juga  Istri Ganjar Dapat Medali Perdana Lari Marathon

Grilld beef dengan tekstur daging yang kering dan empuk, serta rasanya manis gurih, dipadukan dengan pedasnya sambal matah menjadikan nasi goreng tersebut menjadi hidangan istimewa yang sangat memanjakan lidah.

“Suka sekali dengan nasi goreng sambal matah di sini, daging dan sambal disajikan terpisah, sehingga kita bisa mengatur sendiri tingkat kepedasannya sesuai selera. Nasi gorengnya juga lezat dan gurih,” kata salah satu pelanggan cafe tersebut, Driyanto, Sabtu (8/1/2022).

Sebenarnya dalam daftar menu cafe, menu tersebut tertulis beef vietnam, namun pengunjung lebih famiar menyebut menu nasi goreng sambal matah.

Baca juga  Info Lowongan Kerja, Produsen Rokok Kretek Ini Bangun Pabrik di Jatilawang Banyumas

Vietnam beef ini merupakan salah satu menu favorit yang banyak dipesan pengunjung. Irisan daging tipis dan empuk yang dimasak dengan saos teriyaki, menjadi pelengkap nasi goreng yang pas.

Nasi goreng selimut keju di Cafe Quattro Purwokerto. (Foto : Hermiana E.Effendi)

Hidangan nasi goreng lainnya yang juga sedang hits di Kota Purwokerto adalah nasi goreng selimut keju yang hanya ada di Quattro Cafe yang berlokasi di Jalan Pungkuran. Nasi goreng ini di hidangkan di atas hot plate untuk menjaga supaya tetap hangat dan dilengkapi dengan selembar keju di atasnya. Sedikit demi sedikit keju akan meleleh karena panas dari hot plate dan lelehan keju tersebut menambah cita rasa gurih nasi goreng.

Baca juga  Kampoeng Kepiting Kutawaru Binaan Pertamina Cilacap, Raih Satria Brand Award 2022

Nasi goreng ini juga dilengkapi dengan saus teriyaki, serta acar mentimun dan wortel. Sehingga perpaduan antara hidangan modern keju dengan rasa tradisional acar jawa membuat nasi goreng ini memiliki rasa yang lengkap.

Berita Terkait

Berita Terkini