Jumat, 2 Desember 2022

Nekat Buka saat Tahun Baru, Dua Cafe di Purbalingga Dipaksa Tutup oleh Satgas Covid-19

Dua cafe di Purbalingga nekat buka saat malam tahun baru. Bahkan, di tempat itu juga menggelar live musik. Akhirnya, tempat tersebut ditutup paksa oleh Satuan petugas (satgas) pengendalian Covid-19 Kabupaten.


Purbalingga, Serayunews.com

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Purbalingga, Suroto mengatakan, pengelola berdalih tidak mengetahui kebijakan pemerintah terkait jam malam. Padahal semuanya sudah kami berikan sosialisasi, baik secara tertulis (surat, red) maupun lisan secara keliling menggunakan mobil protokol kehumasan.

“Ada dua kafe yang ditutup paksa yakni kafe yang berada di Jalan Pujowiyoto dan di Jalan MT Haryono,” kata dia.

Dijelaskan, bahwa saat petugas datang di dalam kafe terdapat aktivitas live music. Puluhan pengunjung memadati kafe tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

“Sekitar jam 22.00 WIB, karena pengunjungnya juga ramai makannya kami tutup,” ujarnya.

Petugas mencoba memberikan pengertian kepada manajemen secara preventif. Gayung bersambut, manajemen kafe menerima arahan petugas dan bersedia menutup operasionalnya malam itu.

“Toh Cuma satu malam, besok sudah bisa buka lagi, asal tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Tak hanya kafe dan toko modern, petugas patroli juga mendapati sejumlah remaja berbusana punk masih berkerumun di sekitar kota. Saat didatangi petugas, mereka kebingungan karena kawasan kota tiba-tiba telah sepi.

“Anak punk ada yang masih berkeliaran di kota, kami tanya mereka mau kemana dan kami antarkan,” ujarnya.

Dari hasil pantauan, secara keseluruhan masyarakat Purbalingga telah sukses melewati malam tahun baru dengan tertib. Hal ini terlihat dari lalu lintas perkotaan yang sepi. Tidak ada satupun kendaraan bermotor yang berusaha menerobos barikade yang dipasang petugas.

Berita Terpopuler

Berita Terkini