Minggu, 27 November 2022

Nekat Jualan 20 Liter Tuak di Desa, Warga Purbalingga Dirazia Polisi

Jelang Natal dan tahun baru polisi melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Di antaranya, secara masif menggelar operasi miras. Hasil dari razia di sejumlah lokasi, disita berbagai jenis miras. Mulai miras tradisional maupun kemasan pabrik.


Purbalingga, Serayunews.com

D i wilayah Kecamatan Rembang, polisi menyita puluhan botol miras. Didapat dari dua warung di Desa Bodaskarangjati dan Desa Losari.

“Ada puluhan botol miras yang kami sita dari dua warung,” kata Kapolsek Rembang AKP Sunarto.

Sementara itu, Polsek Kemangkon juga melaksanakan kegiatan serupa. Operasi miras yang pertama di warung milik ES (49) Desa Toyareka. Di lokasi diamankan 20 liter tuak. Selain itu, dari penjual berinisial P (43) di Desa Panican diamankan 12 botol minuman beralkohol jenis anggur.

“Kegiatan razia miras merupakan kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan. Namun demikian menjelang Natal dan tahun baru kegiatan razia kita tingkatkan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Kapolsek Kemangkon Iptu Damar Iskandar.

“Total ada 12 botol miras jenis anggur dan 20 liter tuak yang diamankan. Miras tersebut kemudian kita lakukan penyitaan, sedangkan penjualnya sudah dilakukan pendataan dan akan dilakukan proses lebih lanjut sesuai dengan ketentuan,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan kita akan terus melakukan penertiban peredaran atau penjualan minuman keras yang ada di wilayah Kemangkon. Tidak hanya miras namun jenis penyakit masyarakat lainnya.

“Guna mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, kami berharap masyarakat turut berperan serta dalam pemberantasan peredaran minuman keras,” kata dia.

Selanjutnya, barang sitaan akan dikumpulkan di Mapolres Purbalingga. Nantinya akan dimusnahkan bersama-sama.

Berita Terpopuler

Berita Terkini