Sabtu, 20 Agustus 2022

Nekat! Maling Satroni Rumah Warga di Sumbang Banyumas, Aksinya di Siang Bolong Terekam CCTV

Aksi pencuri yang terekam CCTV di siang bolong. Dok pemilik rumah

Nekat! Pelaku pencurian rumah di Banyumas ini beraksi di siang bolong. Aksinya mencuri barang berharga di rumah warga yang ada di Jalan Sunan Ampel turut Desa Kedungmalang, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas ini, terekam kamera CCTV.


Banyumas, serayunews.com

Korban pencurian bernama Ngalimun menceritakan, pencuri berhasil menggasak sejumlah barang berharga seperti perhiasan dan uang tunai, Jumat (23/7/2022) pagi lalu.

Pencurian tersebut terekam sekitar pukul 10.00 WIB. Saat kejadian rumahnya hanya ada asisten rumah tangga yang sedang bersih-bersih di luar.

Baca juga  Oknum TNI di Banyumas Lakukan Percobaan Perampokan, Uang Karyawan Puluhan Juta Berhamburan di Jalan

Pelaku yang merupakan seorang pria mengenakan jaket biru, bertopi, serta menggunakan masker itu, masuk ke dalam rumah melalui pintu depan.

“Saat masuk ke rumah, mendongkel pintu kamar sampai rusak, kemudian masuk ke ruang tevelisi mengambil DVD Player, tiga cincin emas, dan uang tunai. Ini bukan masalah nilainya, tetapi lebih kepada rasa aman dan kenyamanan kami tinggal di rumah ini. Anak-anak bahkan sempat trauma atas kejadian ini,” katanya, Sabtu (23/7/2022).

Kejadian serupa, tidak hanya terjadi sekali ini saja. Ia mengatakan, sudah tiga kali maling menyatroni rumahnya. Sehingga ia berharap, adanya perhatian keamanan lingkungan yang lebih sehingga tidak terjadi peristiwa serupa.

Baca juga  Anak Kost Siap-siap Meringis, Harga Mi Instan Sebentar Lagi Bakal Naik

Lastri, asisten rumah tangga korban menjelaskan, bahwa saat kejadian ia diajak ngobrol oleh dua orang yang mengaku hendak memangkas pohon cemara karena mengganggu kabel listrik. Namun, ternyata satu orang masuk ke dalam rumah tanpa sepengatahuannya.

Kapolsek Sumbang, AKP Dwi Nugroho menjelaskan, pihaknya sudah mendapatkan laporan kejadian tersebut dan tengah mempelajari CCTV untuk mencari pelaku.

“Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, mudah-mudahan pelaku bisa kami amankan dengan cepat,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini