Rabu, 5 Oktober 2022

Ngeri! Dibakar Mantan Suami Hingga Luka Bakar 90 Persen, Korban Akhirnya Lapor Polresta Banyumas

IN saat menjalani pemeriksaan di Unit PPA Sat Reskrim Polresta Banyumas atas kasus KDRT yang dilakukan oleh suaminya, Rabu (21/9/2022). (Foto dokumentasi Humas Polresta Banyumas).

Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polresta Banyumas menerima laporan seorang wanita berinisial IN (34). IN adalah warga Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas yang menjadi korban pembakaran oleh mantan suaminya beberapa waktu lalu. Pelaku atau mantan suami korban TP (43), warga Desa Sunyalangu, Kecamatan Karanglewas juga sedang menjalani hukuman penjara atas kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) suami jual istri beberapa waktu lalu.


Purwokerto, serayunews.com

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Reskrim, Polresta Banyumas, Kompol Agus Supriadi Siswanto menjelaskan, IN melaporkan ke Polresta Banyumas pada Rabu (21/9/2022), dengan mengaku menjadi korban KDRT oleh TP.

“Korban menceritakan penganiayaan oleh TP pada Sabtu tanggal 21 Mei 2022 lalu sekitar pukul 09.00 WIB,” ujar dia, Kamis (22/9/2022).

Lebih lanjut korban juga menceritakan, kejadian tersebut bermula, saat pelaku mengajak korban bertemu untuk mengambil dokumen keluarga. Setelah bertemu korban dan pelaku yang menggunakan kendaraan roda empat. Di tengah perjalanan pelaku mengajak korban untuk berhubungan badan di dalam kendaraan roda empat. Namun, korban yang menolak mendapatkan penganiayaan dari pelaku.

Hingga sesampainya di rumah pelaku menyiksa dan membakar korban hingga mengalami luka bakar 90 persen. Beruntunng nyawa korban berhasil selamat setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Atas perbuatannya TP kena Undang-undang Tahun 2004 tentang kekerasan dalam rumah tangga dan Pasal 44 Ayat 2 dan Pasal 47.

Berita Terpopuler

Berita Terkini