Jumat, 9 Desember 2022

Ngeri, Hujan Deras Bikin Pohon Tepi Jalan di Purbalingga Bertumbangan

Hujan deras disertai angin melanda sejumlah wilayah Kabupaten Purbalingga, Selasa (05/01/2021). Hal itu mengakibatkan sejumlah pohon di beberapa wilayah tumbang. Meski ada yang roboh ke tengah jalan, namun tak sempat membuat kemacetan lalu lintas.


Purbalingga, Serayunews.com

Pantauan serayunews.com, sekitar pukul 14.00 WIB hujan mulai turun. Sebelum hujan, angin kencang terlebih dahulu datang. Beberapa menit kemudian, disusul hujan yang deras. Bahkan, di awal sempat disertai petir keras.

“Sementara diketahui ada empat pohon mahoni yang tumbang,” kata Kepala BPBD Mohammad Umar Fauzi, melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik Muksoni, Selasa petang.

Empat pohon yang tumbang itu, satu di Jalan Soekarno Hatta, satu si Jalan Raya Grecol Kecamatan Kalimanah, dan dua pohon di Jalan Mayjen Sungkono. Pohon yang di Jalan Soekarno Hatta, ada yang mengenai kabel PLN.

“Empat pohon, semua pohon mahoni, alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” katanya.

Beberapa waktu kemudian, begitu mendapatkan informasi, personel BPBD dan relawan lain turun ke lokasi. Kondisi masih hujan, mereka tetap melakukan evakuasi pada pohon yang tumbang. Sekitar satu jam berlangsung, material bisa dibereskan.

Beberapa yang terlibat dalam evakuasi, yakni BPBD Purbalingga, Polri, Pemadam Kebakaran, PMI, MDMC, dan Banser.

Berita Terpopuler

Berita Terkini