Sabtu, 8 Oktober 2022

Ngeri! Terseret Puluhan Meter, Truk Bermuatan Pupuk Tertabrak Kereta Api di Kawunganten Cilacap

Petugas Kepolisian saat mengamankan lokasi kecelakaan truk bermuatan pupuk yang tertabrak kereta api di Kawunganten Cilacap, Selasa (13/9/2022) (Foto: Humas Polres Cilacap)

Sebuah truk bermuatan pupuk tertabrak Kereta Api Kahuripan 301 di perlintasan kereta api KM363+7 Kawunganten Cilacap Jawa Tengah, Selasa dinihari (13/9/2022). Akibatnya, truk terguling dan terseret sejauh sekitar 20 meter.


Kawunganten, serayunews.com

Kasi Humas Polres Cilacap Iptu Gatot Tri Hartanto mengatakan, peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Selasa dinihari sekira pukul 00.50 WIB, melibatkan truk bermuatan pupuk dengan Kereta Api Kahuripan 301 dengan nomor loko CC.2018304 relasi Surabaya – Bandung.

“TKP di perlintasan Rel KM 363+7 petak ikut Dusun Kawunganten RT01 RW01, Desa Kawunganten Lor, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap,” ujar Iptu Gatot dalam keterangannya.

Berdasarkan keterangan saksi menyebut, bahwa truk bermuatan pupuk dikemudikan MS (45) warga Desa Tritih kulon, Kecamatan Cilacap Utara Kabupaten Cilacap, dari Kalijeruk hendak mengantar pupuk ke Klaten.

Namun, saat melintas di palang pintu manual di perlintasan rel Desa Kawunganten tersebut, korban kurang hati-hati dan tidak memperhatikan kereta api yang akan melintas.

“Sesampainya di rel, dikarenakan palang pintu masih manual sehingga truk tersebut tertabrak oleh kereta dengan Loko CC. 20198304 yang hendak melintas dan terseret sejauh 20 meter,” ujarnya.

Akibat kejadian itu, truk yang dikemudikan korban terguling dan terseret sejauh sekitar 20 meter dan alami rusak berat. Meski demikian, beruntung korban masih selamat dan hanya alami luka ringan pada bagian kepala. Selanjutnya kasus kecelakaan ini ditangani oleh pihak terkait.

Berita Terpopuler

Berita Terkini