Kamis, 21 Oktober 2021

Ngeri! Truk Masuk Jurang di Jalur Bayeman Purbalingga

Kondisi truk yang masuk ke jurang di Jalur Bayeman Karangreja, Purbalingga. (Amin)

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalur Bayeman Karangreja, Purbalingga, Jumat (17/09/2021) pagi. Sebuah truk muatan barang masuk ke jurang, sekitar pukul 07.50 WIB. Diduga kecelakaan disebabkan karena rem tidak berfungsi.


Purbalingga, serayunews.com

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo melalui Kanit Laka Iptu Rohmat Setyadi, mengatakan tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Namun karena kendaraan mengalami kerusakan, sehingga mengalami kerugian materi.

“Informasi masuk sekitar pukul 07.30 WIB, kemudian kami turunkan anggota ke lokasi,” kata dia, Jumat siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, truk bernomor polisi G-8161-QE bermuatan kaca. Truk tersebut dikemudikan oleh Susanto (53), warga Tegalsari Kabupaten Tegal. Selain sopir, ada satu penumpang lainnya yakni Wildan (21). Akibat kecelakaan tersebut, mereka mengalami luka di ringan.

“Beruntung sopir menggenakan sabuk pengaman, dia mengalami luka ringan, ada memar di bagian paha kanan. Penumpang satunya mengalami luka ringan di bahu,” ujarnya.

Diceritakan, kejadian berawal saat kendaraan Truk Mitsubishi Canter bermuatan kaca melaju dari arah utara ke selatan. Kendaraan melaju dengan kecepatan sedang. Sesampai di TKP dengan kondisi jalan menurun dan menikung ke kanan. Diduga rem kendaraan tersebut tidak berfungsi. Sehingga hilang kendali masuk ke perkebunan warga sebelah timur jalan.

Berita Terkait

Berita Terkini