Rabu, 5 Oktober 2022

Ngeri, Ular Cobra Jawa 2,5 Meter Masuk Rumah di Jeruklegi Cilacap

Warga berhasil menangkap ular cobra jawa, Rabu (10/8/2022) sore. (Dok Damkar Cilacap)

Warga Desa Prapagan Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap heboh dengan penangkapan seekor ular cobra jawa berukuran 2,5 meter. Ular tersebut masuk rumah warga. Beruntung warga bisa menangkap ular dan tim Damkar mengevakuasi sehingga tidak membuat warga khawatir.


Jeruklegi, serayunews.com

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi menceritakan, awal kejadian ular masuk rumah warga di RT03 RW02 Desa Prapagan Jeruklegi. Ia mengatakan kala itu ada warga yang melapor ke Pos Damkar Cilacap, Rabu sore (10/8/2022).

“Bapak Affandi melihat adanya ular jenis cobra jawa yang masuk ke rumahnya. Karena bingung dan tidak bisa untuk mengevakusi ular tersebut bapak Affandi menghubungi Pak Yanto dan Pak Sipan untuk menangkap ular tersebut,” ujarnya.

Setelah pemilik rumah memberitahukan kepada warga, akhirnya ular cobra jawa dengan ukuran sekitar 2,5 meter bisa ditangkap. Karena warga khawatir, warga meminta bantuan Damkar untuk mengevakuasinya ke tampat yang aman dan jauh dari pemukiman penduduk.

“Dua personel Damkar menuju ke lokasi, kemudian ular kita evakuasi dan selanjutnya kami serahkan ke BKSDA Cilacap,” ujarnya.

Petugas mengimbau, kepada masyarakat apabila ada gangguan hewan liar dan berbahaya serta tidak bisa mengatasi sendiri, sebaiknya melapor ke Pos Damkar terdekat atau akses melalui aplikasi Satkartaru Siap.

Editor :Kholil

Berita Terpopuler

Berita Terkini