Sabtu, 2 Juli 2022

Nikmati Keindahan Serayu dari Jembatan Kaca SYP, Ikon Wisata Terbaru di Banjarnegara

Nikmati Keindahan Serayu dari Jembatan Kaca SYP, Ikon Wisata Terbaru di Banjarnegara

Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin, meresmikan jembatan kaca di Surya Yudha Park (SYP). Jembatan sepanjang 60 meter tersebut, berada di atas Sungai Serayu yang menghubungkan objek wisata SYP 1 yang berada di Kelurahan Rejasa dengan SYP 2 di wilayah Kelurahan Kutabanjarnegara.


Banjarnegara, Serayunews.com

Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin, menyampaikan apresiasi kepada pihak Surya Yudha Group yang selalu berinovasi dan menjadikan kompleks SYP menjadi objek wisata dengan berbagai suguhan. Jembatan kaca tersebut, bakal menjadi daya tarik baru bagi para pengujung untuk rekreasi.

Baca juga  Ratusan Siswa Taruna Nusantara Sambangi Ganjar, Ada Apa?

Dengan adanya jembatan kaca ini, menurut dia akan semakin memperlengkap sajian wisata yang ada di kawasan tersebut.

“Tempat ini kian berkembang menjadi kompleks rekreasi yang lengkap,” katanya.

Direktur Utama Surya Yudha, Benny P Tarigan mengatakan, jembatan kaca yang baru saja diresmikan persis berada di atas Sungai Serayu dengan ketinggian 10 meter dan lebar 160 cm.

“Jembatan ini berkapasitas maksimal 400 orang, namun demi keamanan dan kenyamanan kita batasi hanya 50 orang,” katanya.

Dia menambahkan, masyarakat bisa mendapatkan sensasi berdiri di atas Sungai Serayu dan menyaksikan arus deras sungai serta pemandangan sekitar yang indah.

Baca juga  Pj Bupati Wisuda Khotmil Quran 88 Siswa SD Krandegan 1

Dikatakan, jembatan kaca ini digagas oleh founder Surya Yudha Group, Satriyo Yudiarto sejak tahun 2019. Akan tetapi karena adanya Covid-19, gagasan tersebut baru bisa dibangun pada tahun 2021.

Berita Terkait

Berita Terkini