Senin, 23 Mei 2022

Operasi Ketupat Candi, Polres Banjarnegara Siapkan Delapan Pos Pengamanan

Apel Operasi Ketupat Candi 2021 Banjarnegara

Jelang pelaksanaan operasi ketupat candi tahun 2021, Polres Banjarnegara melakukan gelar pasukan. Kegiatan tersebut dilakukan di Mapolres Banjarnegara, Rabu (5/5/2021).


Banjarnegara, serayunews.com

Apel gelar pasukan tersebut sebagai persiapan operasi ketupat candi 2021 pengamanan hari raya Idulfitri 1442 H yang dilaksanakan mulai 6 hingga 17 Mei 2021. Dalam pengamanan ini, tim gabungan menyiapkan delapan pos pengamanan jelang Idulfitri di Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto mengatakan, operasi ketupat candi 2021 dilakukan guna menciptakan suasana kondusif, aman dan tertib menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H di masa pandemi Covid-19.

Baca juga  Memprihatinkan, Ini Fakta Kondisi Pendidikan Indonesia Sekarang

“Ada delapan pos, pengamanan mulai dari Alun-alun Banjarnegara, terminal induk, Purwareja Klampok, Sigaluh, Gunung Langit Kalibening, Danakerta Punggelan, Situwangi Rakit dan Dieng Batur,” katanya.

Menurutnya, gelaran apel ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat candi 2021, baik personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Dinhub, Satpol PP, Dinkes, BPBD, tim kesehatan Sarsipol dan mitra kamtibmas lainya.

“Melalui apel gelar pasukan operasi ketupat candi 2021, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idulfitri,” ujarnya.

Baca juga  Sekda Cilacap, Minta Hubungan Baik Pemkab dengan Wartawan Terus Dijaga

Perayaan Hari Raya Idulfitri akan menimbullan peningkatan aktivitas masyarakat, baik ibadah, kegiatan di sentra-sentra ekonomi, destinasi wisata. Hal itu tentu berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, kamseltibcar lantas dan mengindahkan protokol kesehatan Covid-19.

“Adanya operasi ini diharapkan bisa mengendalikan penyebaran covid-19, terjaminnya rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Hari Raya Idulfitri dan terwujudnya situasi kondusif, sebelum, pada saat dan sesudah,” katanya.

Baca juga Perketat Jalur Mudik, 857 Personil Gabungan Diterjunkan di Perbatasan Cilacap

Berita Terkait

Berita Terkini