Minggu, 28 November 2021

Operasi Zebra Candi 2021, Satlantas Polres Banjarnegara Bagi-bagi Hadiah 

Operasi Zebra Candi 2021 Polres Banjanegara. (Maula)

Upaya pemutusan persebaran Covid-19 dan keselamatan berlalu lintas terus digencarkan, termasuk oleh jajaran Satlantas Polres Banjarnegara saat melakukan operasi zebra candi 2021 yang dilaksanakan, Jumat (26/11/2021).


Banjarnegara, serayunews.com

Selama pelaksanaan operasi candi 2021 yang dilaksanakan hingga 28 November mendatang, jajaran Satlantas Polres Banjarnegara bersama dengan tim gugus tugas Kabupaten Banjarnegara terus melakukan operasi.

Kali ini, operasi tidak hanya pada tertib berlalu lintas, namun juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan demi pemutusan Covid-19 di wilayah Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto melalui Kasat Lantas AKP Erwin Chan Siregar mengatakan, dalam razia ini, pihaknya melakukan berbagai sosialisasi dan razia, mulai dari menempel sticker tentang sosialisasi tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan, membagikan leaftet, brosur, masker, helm, hingga beras fortivit pada masyarakat.

“Bagi yang kedapatan tidak memakai masker, kami berikan masker, begitu juga warga yang tidak memakai helm kami berikan helm, namun bagi masyarakat yang sudah tertib, hari ini kita berikan reward kepada mereka dengan memberikan beras multi vitamin fortivit,” katanya.

Dalam razia yang digelar di pertigaan Parakancanggah Banjarnegara, petugas masih menemukan pengemudi yang tidak memakai masker, termasuk anak kecil yang membonceng orangtuanya namun tidak memakai helm.

“Tadi kami juga menemukan anak kecil yang diboncengkan motor tetapi tidak menggunakan helm, lalu kami memberikan helm. Karena perlu kita ingat bahwa pendidikan berlalu lintas harus dilakukan sejak dini,” ujarnya.

Ia berharap, dengan memberikan helm kepada anak tersebut dapat memberikan doktrin, supaya anak mengingatkan pada orangtua, ketika berkendara, anaknya yang sadar untuk menggunakan helm agar taat tertib berlalu lintas.

Selain itu, Kasatlantas juga mengingatkan pada masyarakat terkait liburan Natal dan tahun baru. Saat liburan tersebut, dia meminta masyarakat untuk tetap konsisten melaksanakan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Wilayah Kabupaten Banjarnegara.

Berita Terkait

Berita Terkini