Sabtu, 2 Juli 2022

Orang Gila Obrak-abrik Isi Rumah, Diduga Sebabkan Kebakaran di Tegalkamulyan Cilacap

Petugas Damkar saat melakukan pemadaman dan pendingingan rumah warga yang terbakar (UPT Damkar Cilacap)

Peristiwa kebakaran menimpa rumah penduduk yang terletak di Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap, Jumat (1/4/2022) dini hari. Akibatnya, sebagian bangunan hangus terbakar beserta perbotan dan barang elektronik di dalamnya.


Cilacap Selatan, serayunews.com

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi menyampaikan, bahwa peristiwa kebakaran menimpa rumah warga yang beralamat di Jalan Setyabudi RT 01 RW 07 Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap, yang terbakar pada Jumat dini hari sekira pukul 03.15 WIB.

Baca juga  Ganjar Buka Posko untuk Atasi Penyakit Mulut dan Kuku

Berdasarkan laporan yang diterimanya, kejadian kebakaran awalnya diketahui oleh penjaga rumah yang mendengar suara gemuruh dari dalam rumah. Kemudian setelah diperiksa ternyata api sudah membesar. Lalu dilaporkan kepada pemilik rumah dan meminta bantuan warga untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

“Pukul 03.45 WIB, Pak Solih (penjaga rumah) melaporkan kejadian kebakaran ke Pos Damkar Cilacap melalui telepon, Pos Damkar Cilacap meluncur ke lokasi dengan quick respons lima menit. Api berhasil dipadamkan pada pukul 04.30 WIB, dan dilanjutkan dengan pendinginan,” ujar Supriyadi dalam keterangannya.

Baca juga  HIPMI Beri Penilaian Baik Kepada DPMPTSP Cilacap 

Akibat kebakaran itu, sebagian bangunan hangus terbakar seperti bagian kamar dengan seisinya, perabotan kamar mandi, barang elektronik TV, dan perabotan lain dengan total kerugian material ditaksir sekitar Rp50 juta.

“Penyebab kebakaran diduga dari orang gila yang masuk rumah dan mengobrak abrik isi rumah,” ujarnya.

Editor :Kholil

Berita Terkait

Berita Terkini