Minggu, 19 September 2021

Pabrik Pengolahan Kayu di Purbalingga Kebakaran, Tiga Mobil Pemadam Diturunkan

Gudang penyimpanan serbuk kayu PT KBM Purbalingga dilalap si jago merah, Jumat (27/8/2021) malam. Petugas gabungan bersama tiga mobil pemadam diturunkan untuk memadamkan api. (Foto : Istimewa)

Pabrik Pengolahan kayu PT KBM yang ada di Jalan Perintis Kelurahan Mewek, Kecamatan Kalimanah Jumat (27/8/2021) malam sekitar pukul 22.00 WIB dilalap si jago merah. Api diduga berasal dari gudang penyimpanan serbuk kayu. Tiga mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman api.


Purbalingga, Serayunews.com

“Diperkirakan nyala api berasal dari gudang penyimpanan serbuk kayu. Petugas penjaga malam yang mengetahuinya langsung melapor,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga Umar Fauzi dalam laporannya, Sabtu (28/8/2021) dini hari.

Mengetahui adanya kebakaran petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Purbalingga menurunkan petugas gabungan bersama tiga unit mobil pemadam kebakaran. Masing-masing dari Pos Induk, Pos Bobotsari dan dari BPBD. Pemadaman api juga masih dibantu dua mobil tanki air dari BPBD Purbalingga.

“Petugas bergerak cepat di lapangan agar api tidak meluas ke lokasi pabrik yang lain,” ungkapnya.

Setelah sekitar dua setengah jam petugas berjibaku, api akhirnya bisa dipadamkan. Mengenai kerugian material masih dirinci. Diungkapkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Petugas kepolisian memasang garis polisi di lokasi kebakaran.

“Penyebab pasti kebakaran sedang ditelusuri oleh aparat berwenang,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini