Sabtu, 3 Desember 2022

Pandemi Bikin Pesepeda Melonjak Tinggi

Bersepeda semakin marak di masa pandemi COVID-19 merupakan hal yang positif. Karena menjaga kebugaran tubuh tetap diperlukan selama masa pandemi ini. Selain itu, masyarakat juga memilih bersepeda karena dianggap aman, ramah lingkungan dan terjangkau.


Cilacap, Serayunews.com

Wildan Almabruri seorang pengurus komunitas sepeda Cilacap mengatakan, peningkatan jumlah pesepeda melonjak tinggi. Dalam komunitasnya saja sudah beranggotakan seratusan orang, belum lagi para pesepeda baru yang memadati jalanan setiap pagi dan sore.

“Semenjak pandemi pesepeda sangat banyak, di komunitas saya saja sudah lebih dari seratus orang, belum yang diluar,” ujarnya, Kamis (10/12/2020).

Ia menambahkan bersepeda diminati karena dapat menambah imun dan kesehatan tubuh. Di mana pandemi, katanya, harus cermat dalam menjaga kesehatan.

“Bersepeda sangat penting di masa pandemi ini untuk menjaga kesehatan dan imun tubuh dan saat akan bersepeda harus kondisi fisik yang fit. Jangan sampai dengan bersepeda justru menimbulkan penyakit,” ungkapnya.

Bagi Wildan dalam bersepeda yang terpenting adalah mematuhi SOP (Standard Operating Procedure), seperti skema satu jalur dan skema dua jalur dengan menyesuaikan kepadatan jalan. Selain mematuhi rambu lalu lintas, itu dilakukan untuk menghormati pengguna jalan lain.

“Sebenarnya dalam bersepeda ada aturanya, supaya tertib dan bisa menghormati pengguna jalan lain,” tuturnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini