Senin, 21 Juni 2021

Pandemi, Bola Voli Malah Makin Semarak di Banjarnegara

Pertandingan voli di Kabupaten Banjarnegara (Maula Asadillah)

Setelah dilakukan pelatihan pelatih bola voli di Kabupaten Banjarnegara pada akhir tahun 2020 lalu, olahraga beregu ini makin marak di Banjarnegara. Sejumlah pertandingan bertajuk silaturahmi juga terus menggema sejak awal tahun ini.


Banjarnegara, serayunews.com

Pertandingan bola voli di Banjarnegara tidak pernah sepi. Hampir setiap akhir pekan ada ajang silaturahmi para pemain bola voli di Banjarnegara. Bahkan saat Ramadan kemarin, event ini selalu diminati masyarakat.

Mengawali kegiatan setelah Lebaran, Karangtaruna Desa Somawangi, Kecamatan Mandiraja langsung tancap gas. Melalui kejuaraan yang bertajuk Silaturahmi Bola Voli Cup, para pencinta bola voli langsung dimanjakan dengan aksi pemain bola voli profesional.

Dalam laga yang digelar di lapangan bola voli Bintang Perdana, Minggu (16/5/2021) malam tadi, masyarakat disuguhkan dengan pertandingan bola voli yang menarik. Sejumah pemain bintang juga turun dalam laga ini.

Ketua panitia pelaksana Ade Tiya Purwoko mengatakan, kegiatan ini merupakan pemanasan awal dalam menyukseskan olahraga bola voli di Banjarnegara. Sebab dalam waktu dekat ini PBVSI Banjarnegara akan segera melakukan seleksi bagi atlet muda Banjarnegara untuk memperkuat Banjarnegara di ajang Dulongmas Championship 2021.

“Karena masih pandemi Covid 19 dan sesuai arahan dari ketua tim gugus tugas kabupaten, maka pelaksanaan ini panitia menerapkan protokol kesehatan secara ketat, termasuk wajib masker bagi masyarakat yang menonton pertandingan ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong meminta masyarakat untuk tetap berolahraga demi meningkatkan imunitas tubuh. Sebab olahraga merupakan satu cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh sebagai satu sarana mencegah virus corona.

“Dengan berolahraga, tubuh kita menjadi sehat dan kuat, namun karena ini masih pandemi, mari kita bersama mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono yang hadir dalam kegiatan tersebut juga mengajak masyarakat untuk tidak takut untuk melakukan kegiatan olahraga. Sebab olahraga merupakan kegiatan yang dianjurkan untuk meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi.

“Silakan melakukan kegiatan olahraga, yang terpenting tetap laksanakan protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak,” katanya.

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini