Rabu, 28 September 2022

Panggung Annual Employee Award untuk Pekerja Terbaik di Pertamina Cilacap, Seperti Apa?

Alunan lembut gending khas Jawa menjadi penanda dimulainya kemeriahan panggung Annual Employee Award (AEA) 2022 di Lapangan Tenis Komplek Perumahan Pertamina (Komperta) Lomanis, Jumat malam (7/1/2022). Ini adalah persembahan pembuka dari grup karawitan Laras Patra, dimainkan oleh para Perwira PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) IV Cilacap.


Cilacap, Serayunews.com
Tak lama berselang Pejabat Sementara (PJs) GM PT KPI RU IV Cilacap, Didik Subagyo tim manajamen memasuki panggung AEA disambut pengalungan bunga oleh enam penari remaja. Selanjutnya keenam remaja putri itu menyajikan Tari Jalungmas, tarian khas perpaduan budaya Jaipong Jawa Barat dan Calung Banyumasan sebagai kesenian asli Cilacap menyambut tamu-tamu penting.
Usai tari Jalungmas disambung penampilan grup band Combenz beranggotakan Persatuan Wanita Patra (PWP) RU IV Cilacap yang menghentak audiens dengan lagu Kangen (Dewa 19). Penampilan band wanita yang cukup atraktif dan enerjik ini disambut riuh tepuk tangan para pekerja dan keluarga yang hadir malam itu.
Didik Subagyo dalam sambutannya mengapresiasi kreatifitas panggung AEA yang setiap tahun selalu menghadirkan inovasi dan kejutan baru. “Ini memang ajang penghargaan yang selalu ditunggu setiap tahun. Selain mengetahui siapa yang menjadi terbaik, penampilan para pengisi acara juga selalu menarik untuk dinikmati,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu Didik mengingatkan kembali penghargaan yang diterima tahun ini harus menjadi pemicu dan pemacu semangat seluruh pekerja untuk memberikan yang lebik baik dari tahun sebelumnya. “Tantangan akan selalu semakin berat, namun kami yakin dengan kerja bersama dan kolaborasi seluruh perwira seluruh tantangan itu bisa kita lewati bersama,” imbuhnya.
Ia juga memaparkan 12 komitmen perusahaan yang wajib menjadi pedoman seluruh pekerja Pertamina, seperti optimasi peningkatan kapasitas Residual Fluid Catalytic Cracking (RFCC), pengolahan Crude Domestik, peningkatan produksi Pertadex, peningkatan penyerapan PDAM dan PLN. “Pencapaian KeyPI RU IV Cilacap 2021 sebesar 102,47 persen. Selain itu kilang terbesar ini juga mencatat prestasi produksi Bio Avtur dan Green Diesel, Pertadex 50 ppm, prestasi Sistem Manajemen Pengamanan meraih Gold, dan banyak lainnya,” tambah Didik.
Sementara itu ada 23 penghargaan AEA yang diberikan diantaranya kategori individual yakni The Best Operator, The Best Panelman, The best Technician, The Best Engineer Non Process, The Best Engineer Process, HSSE Excellence Award, The Best Supervisor, The Best General Support, Health Excellence Award dan Quality & Active Award.
Sedangkan untuk kategori grup diberikan kepada Tim Bio Avtur, Tim Supply Less, Tim Pengolahan Kerosene RFCC, Tim Recovery Operasional KPC, Tim Reverse Osmosis PDAM, Tim Energy Intensity Index, Tim PLTS, Tim Soil Recovery T39, Tim Line Emergency DPA, dan Tim Fleksibiltas Kilang. Dua penghargaan lainnya adalah The First Winner Promotor Akhlak diraih Ahmad Badrudin dan The First Winner Most Active Agent of Change, diberikan kepada Aam Setyawan. Satu penghargaan terakhir adalah The Best Employee disabet Farizal Amri (ME II).
Selain grup karawitan Laras Patra dan Combenz, panggung AEA juga dimeriahkan dengan penampilan grup band Avturistik, dan Octane Grove.

Berita Terpopuler

Berita Terkini