Panik! Meteran Listrik Rumah di Kroya Terbakar, Warga Panggil Damkar

Petugas dan warga saat assessment di lokasi kebakaran di Desa Karangmangu Kulon, Kecamatan Kroya Cilacap, Minggu (19/3/2023). (Dok UPT Damkar Cilacap).

Insiden kebakaran terjadi di wilayah Desa Karangmangu Kulon, Kecamatan Kroya Cilacap, Minggu dini hari (19/3/2023). Kobaran api keluar dari meteran listrik, hingga membuat warga panik.


Kroya, serayunews.com

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi mengatakan, pihaknya mendapat laporan kebakaran dari warga pada Minggu dini hari sekira pukul 03.00 WIB, dan menerjunkan petugas ke lokasi kebakaran.

Adapun rumah warga yang terbakar milik Amin Mustofa (63) berada di Jalan Progo RT02 RW02 Desa Karangmangu Kulon Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap.

“Warga yang berdagang di depan rumah korban melihat dastang/meteran listrik terbakar. Seketika warga yang melihat memanggil warga lain untuk memadamkan api dengan alat seadanya,” ujarnya.

Baca juga: Masyarakat Adat Bonokeling di Cilacap Gelar Ritual Punggahan

Dalam kejadian kebakaran itu api bisa dipadamkan, sehingga tidak sampai merambat ke bangunan rumah. Petugas yang tiba di lokasi melakukan pendataan dan sosialisasi.

Dari data petugas, luas area yang terdampak sekitar 2×2 meter, dengan kerugian material sekitar Rp1 juta berupa meteran listrik dan kabel.

Berita Terkait

Berita Terkini