Pastikan Kesiapan Atlet, KONI Banjarnegara Lakukan Tes Parameter

Atlet Arung Jeram Banjarnegara, saat bersiap untuk mengikuti tes parameter tahap awal di halaman Fitnes Center KONI Banjarnegara, Selasa (14/3/2023). (Maula/Serayunews)

Sesuai dengan hasil kajian dan pertimbangan dari badan litbang dan binpres, KONI Kabupaten Banjarnegara melakukan tes parameter bagi atlet lolos Porprov XVI Jateng 2023. Tes parameter kali ini, secara maraton di setiap cabang olahraga lolos Porprov.


Banjarnegara, serayunews.com

Pelaksanaan tes parameter kali ini, berbeda dengan tes parameter sebelumnya. Tes parameter tahap awal ini, secara maraton di setiap cabang olahraga. Hal ini untuk melihat kondisi awal fisik atlet sebelum memasuki persiapan khusus jelang Porprov Agustus 2023 mendatang.

Ketua KONI Banjarnegara, Nurohman Ahong mengatakan, dalam sepekan ini setiap cabang olahraga melakukan tes parameter. Pengurus KONI keliling mendampingi cabor saat melakukan tes parameter dengan norma yang sudah sesuai standart dari bidang binpres KONI Banjarnegara.

Baca juga: Banjarnegara Targetkan Bebas ODF Selesai Juni 2023

“Dengan tes terpisah per cabang ini, harapannya akan memberikan hasil yang maksimal. Sehingga hasil tes ini bisa menjadi acuan bagi pelatih dalam menerapkan program persiapan khusus menghadapi Porprov XVI 2023,” ujarnya.

Menurutnya, dari hasil tes parameter ini, pelatih sudah menyiapkan program latihan khusus. Sehingga atlet bisa mencapai pix performance saat pelaksanaan Porprov, dengan begitu maka prestasi dan target Banjarnenegara 10 besar bisa terwujud.

“Beberapa cabang sudah melakukan tes parameter, dan hasilnya saat ini masih dalam rekap dari tim litbang maupun binpres KONI Banjarnegara. Nantinya ada pembinaan dan pendampingian khusus bagi atlet target medali, begitu juga dengan atlet muda potensial yang turun di Porprov XVI mendatang,” katanya.

Dalam tahapan ini, para pelatih cabang olahraga yang lolos Porprov harus segera membuat program latihan yang saat ini sudah memasuki pada tahapan persiapan khusus.

Berita Terkait

Berita Terkini